Breaking News:

Juara Piala AFF U16 2022, Ternyata Timnas U16 Indonesia Selalu Bawa Jersey Alfin Lestaluhu

Bima Sakti membawa jersey almarhum Alfin Lestaluhu ke podium juara Piala AFF U-16 2022. Pemain asal Tulehu itu sebelumnya memperkuat skuad Garuda.

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Iqbal Gwijangge saat menunjukkan jersey milik Alfin Lestaluhu di sesi jumpa pers, Sabtu (6/8/2022). 

TRIBUNAMBON.COM - Timnas U16 Indonesia sukes merengkuh gelar juara Piala AFF U16 2022 setelah menggasak Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Gol semata wayang kemenangan tim Garuda Muda dibukukan M Kafiatur Rizky di menit 45+2'.

Ini menjadi trofi juara Piala AFF U16 kedua bagi Indonesia sepanjang partisipasinya.

Gelar pertama diraih pada edisi 2018 saat Piala AFF U16 berlangsung di Indonesia, tepatnya Stadion Delta Deltras Sidoarjo.

Pasca-pertandingan, Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mendukung dia dan timnya hingga menjadi juara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, berkat dukungan mereka kita bisa meraih juara seperti sekarang. Khususnya kepada pelatih-pelatih pemain di akademi sebelumnya. Kami jajaran pelatih (Timnas U16) hanya menerima jadi dan memolesnya," terang Bima Sakti saat sesi jumpa pers bersama awak media.

Baca juga: Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF U16 2022, Kado HUT Kemerdekaan RI ke-77

Terlihat, Bima Sakti juga membawa jersey almarhum Alfin Lestaluhu ke podium juara Piala AFF U-16 2022.

Pemain asal Tulehu itu sebelumnya memperkuat skuad Garuda Muda dengan berposisi sebagai bek kanan.

Namun sayangnya, Alfin meninggal dunia di Jakarta pada 31 Oktober 2019 karena sakit 'enchepalitis' yang menyerang otak. Dia sempat dirawat di Ambon sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selama gelaran Piala AFF U-16 2022 berlangsung, Bima Sakti selalu membawa jersey Alfin. Jersey itu selalu dibawa para pemain Timnas U-16 saat melakukan foto bersama sebelum laga. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved