Breaking News:

Wisata Maluku

Sensasi Makan Malam Lesehan di Tugu Tani-Namlea, Aneka Kuliner jadi Pilihan Pengunjung

Sensasi makan malam di atas trotoar ini ditawarkan dengan gaya lesehan, dan kini menjadi salah satu tujuan Wisata Maluku bagi warga setempat.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Sejumlah anak muda tengah bersantai di kawasan Tugu Tani, Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Jika melewati kawasan Tugu Tani di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Anda akan dimanjakan dengan aneka makanan yang dijual pedagang setempat.

Sensasi makan malam di atas trotoar ini ditawarkan dengan gaya lesehan, dan kini menjadi salah satu tujuan Wisata Maluku bagi warga setempat.

Sebab, tidak hanya menawarkan aneka makanan, namun juga momen tak terlupakan bagi mereka yang ingin bersantai bersama teman atau pun keluarga.

Salah seorang pedagang, Hariati Kolengsusu mengakui, trotoar di kawasan Tugu Tani itu jarang dilewati warga, terutama di malam hari.

Itulah mengapa, Hariati dan warga Namlea lainnya berinisiatif untuk menggunakannya di malam hari untuk mengais rezeki.

"Alhamdulillah, dengan adanya tempat ini, kita merasa terbantu, karena bisa berjualan," ucap Hariati, saat diwawancarai TribunAmbon.com di lokasi pukul 22.37 WIT, Kamis (11/8/2022).

Dengan memanfaatkan trotoar sebagai lesehan kuliner malam, Hariati mengaku pendapatan yang diperoleh dapat memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Biasanya kita buka itu dari pukul 20.00 WIT, hingga pukul 02.00 WIT dini hari. Kalau ramai pengunjung bisa dapat sampai Rp 500 ribu, kalau sepi kadang Rp 100-200 ribu dalam satu malam," ujarnya.

Dia berharap, lesehan ini bisa dijadikan sebagai kuliner malam secara konsisten dengan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved