Breaking News:

Nasional

Nilai Bikin Kebohongan Baru, Kamaruddin Simanjuntak Sarankan Ferdy Sambo Merenung & Bertaubat

"Bertobatlah sebelum celaka nanti. Ini dilihat oleh Tuhan," ucap Kamarudin, Kamis (11/8/2022). Kamaruddin lalu berandai jika tindakan Brigadir J yang

Editor: Adjeng Hatalea
(KOMPAS.com/RAHEL NARDA)
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (21/7/2022).(KOMPAS.com/RAHEL NARDA) 

TRIBUNAMBON.COM - Pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyarankan dan Irjen Ferdy Sambo untuk merenung dan bertaubat.

Hal itu Kamarudin sampaikan usai mendengar pengakuan Ferdy Sambo kepada Polisi terkait motifnya membunuh Brigadir J.

"Bertobatlah sebelum celaka nanti. Ini dilihat oleh Tuhan," ucap Kamaruddin, Kamis (11/8/2022).

Kamaruddin lalu berandai jika tindakan Brigadir J yang dimaksud Polri adalah melecehkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, ada sejumlah hal yang janggal.

Menurutnya, apabila Putri dilecehkan di Magelang, Sambo tidak akan mungkin membiarkan Sang Istri dikawal orang yang telah melecehkannya untuk kembali ke Jakarta.

"Jadi (eks) Kadiv Propam (Sambo) ini menggali kebohongan untuk menutup kebohongan. Yang ada nanti institusi Polri jadi malu," tuturnya.

Kamaruddin mengatakan, hanya Ferdy Sambo di dunia ini yang membiarkan istrinya dikawal orang yang telah melakukan pelecehan.

Dia menyebut motif yang diungkap Polri itu tidak masuk akal.

"Anak SD saja bisa mencerna," ucap Kamaruddin.

Selanjutnya, Kamaruddin membeberkan bukti lain dari kebohongan motif Ferdy Sambo.

Dia menyebutkan, pada awal kasus ini mencuat, tindakan pelecehan seksual terhadap Putri disebut terjadi di rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca juga: Motif Ferdy Sambo Membunuh Terkait Martabat, Pengacara Keluarga Brigadir J: Kebohongan Baru

Walhasil, tindakan Brigadir J itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi bahkan menerima laporan polisi tersebut, di mana diduga terjadi pelecehan terhadap Putri.

"Sekarang jadi bergeser ke Magelang. Ini mabuk tanpa minum," katanya.

Kamaruddin mempertanyakan kenapa Sambo tidak membuat laporan polisi di Magelang jika tindakan pelecehan tersebut terjadi di sana, bukan di Jakarta Selatan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved