Breaking News:

Pemilu 2024

Wasahua Minta Partai Politik Tak Ragu Usung Anies Baswedan jadi Calon Presiden RI

Hal ini disampaikan usai Relawan Nasional Sobat Anies menggelar deklarasi Anies Baswedan jadi Calon Presiden RI 2024 di kawasan Lapangan Galunggung, B

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Mesya
PEMILU: Ketua Harian DPW Maluku Relawan Nasional Sobat Anies, Sulaiman Wasahua minta partai politik tak ragu usung Anies Baswedan jadi calon Presiden RI, Minggu (31/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Relawan Nasional Sobat Anies, Sulaiman Wasahua meminta partai- partai politik untuk tidak ragu mengusung Anies Baswedan jadi calon Presiden RI.

Hal ini disampaikan usai Relawan Nasional Sobat Anies menggelar deklarasi Anies Baswedan jadi Calon Presiden RI 2024 di kawasan Lapangan Galunggung, Batu Merah, Kota Ambon.

“Kami berharap kepada partai- partai politik yang ada di Maluku ini untuk meneruskan semangat ini kepada pimpinan partai untuk tidak ragu merekomendasi dan mencalonkan pak Anies Baswedan menjadi calon Presiden,” kata Sulaiman kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Menurut Wasahua, Gubernur DKI Jakarta itu dinilai cocok untuk memimpin Indonesia.

Sehingga masyarakat Maluku akan terus mendukung hal itu melalui pembentukan Relawan Nasional Sobat Anies ini.

Baca juga: Sobat Anies di Maluku Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

“Jadi nanti tak hanya di Kota Ambon, beberapa Kabupaten/Kota lainnya juga akan mendeklarasikan hal yang sama seperti Kota Tual dan Maluku Tenggara dalam waktu dekat ini akan melaksanakannya,” ungkap Wasahua.

Adapun 7 poin pernyataan deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon Presiden RI 2024, yakni ;

  1. Mendukung Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden RI periode tahun 2024-2029, agar terbangun pemerintahan yang bersih, berwibawa, jujur, dan berkeadilan.
  2. Siap mensupport Bapak Anies Baswedan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari permusuhan antar sesama anak bangsa, serta menjunjung tinggi perbedaan, dalam keragaman dan kebhinekaan, dalam wadah negara kesatuan RI.
  3. Siap mengawal Bapak Anies Baswedan untuk tetap berkomitmen memberantas praktek nepotisme, kolusi dan korupsi, serta membebaskan Indonesia dari cengkraman okigarki.
  4. Siap mengawal Anies Baswedan untuk tetap berkomitmen menolak dengan tegas segala bentuk eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh korporasi dan oligarki.
  5. Mendukung sepenuhnya Bapak Anies Baswedan untuk semakin intensif mendorong generasi milenial agar berperan aktif dalam inovasi pembangunan.
  6. Mendukung sepenuh hati Bapak Anies Baswedan untuk meningkatkan peran serta generasi muda Indonesia dalam berbagai bidang usaha sebagai bagian dari komitmen memecahkan persoalan ketenagakerjaan di Indonesia.
  7. Kami Relawan Sobat Anies Maluku siap mendukung dan melawan setiap proses serta tahapan pemilu sampai Bapak Anies Baswedan diusulkan sebagai bakal calon Presiden 2024-2029 oleh partai politik peserta pemilu.(*)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved