Breaking News:

Maluku Terkini

Dana Covid-19 Rp 36 Miliar Hangus, DPRD Maluku Bakal Temui Menkes Budi Gunadi

Dijelaskan, jasa Nakes Covid-19 hangus akibat dari kelalaian manajemen RSUD Haulussy Ambon yang lambat mengurusi administrasi ke pihak Kemenkes.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU: Anggota Komisi IV DPRD Maluku, Andi Munaswir mengaku akan ke Menteri Kesehatan bahas dana Covid-19 Rp36 miliar yang hangus, Senin (25/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir mengaku akan temui Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi bahas dana Covid-19 Rp. 36 miliar yang hangus.

"Meski sudah hangus, tapi kita tetap perjuangkan dana Covid-19 sebesar Rp36 miliar itu. Solusinya harus dibicarakan dengan pak Menteri Kesehatan secara langsung," kata Andi kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Dikatakan, soal jadwal pasti pertemuan bersama Menkes itu belum bisa ditentukan.

Sebab, harus disesuaikan lagi dengan agenda dari kementerian.

"Nanti kita cari waktu yang tepat. Prinsipnya kita tetap upayakan itu," sebutnya.

Dijelaskan, jasa Nakes Covid-19 hangus akibat dari kelalaian manajemen RSUD Haulussy Ambon yang lambat mengurusi administrasi ke pihak Kemenkes.

Politisi Gerindra itu mengatakan, kalau mau ikut normatif, pihak RSUD Haulussy salah.

Baca juga: Utang RSUD Haulussy Rp 30 Miliar, Ini Solusi Wakil Rakyat

Sebab tidak tepat waktu sesuai yang dijadwalkan Kemenkes pada akhir Desember 2021.

"Pihak RSUD juga melempar kesalahan ke Dinkes dan juga stakholder terkait lainnya. Tapi biarlah. Intinya kita tidak menyerah sebelum mendapatkan anggaran itu," cetus Andi.

Dia juga meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk bisa berkoordinasi dengan pempus melalui kementerian terkait guna menyelesaikan masalah ini.

"Pak Murad punya link bagus di Pusat. Kami harap pak Murad juga bisa komunikasikan ini supaya Nakes Covid-19 Maluku bisa mendapatkan hak mereka," tandasnya.

Diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, dr. Zulkarnain mengaku anggaran jasa Covid-19 tahun 2020 sebesar Rp36 miliar telah hangus.

“Dana jasa Covid-19 tahun 2020 sebesar Rp32 miliar hangus,” kata Zulkarnain saat hadiri rapat Komisi IV DPRD Maluku, Kamis (19/5/2022).

Zulkarnain menerangkan, hilangnya dana puluhan miliar disebabkan beberapa faktor dan kendala administrasi maupun batas ketentuan akhir Kementerian Kesehatan RI.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved