Breaking News:

Idul Adha 2022

Sumbang 60 Hewan Kurban, Pemkot Ambon Pastikan Bebas Penyakit dan Aman Dikonsumsi

Fenly Masawoy mengatakan puluhan hewan kurban tersebut aman, layak dikonsumsi dan terhindar dari penyakit

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Pemerintah Kota Ambon mulai menyalurkan sumbangan 60 hewan kurban di Masjid Raya Alfatah Ambon, Kamis (7/7/2022). Hewan kurban tersebut dipastikan sehat dan aman dikonsumsi nantinya. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 90 hewan kurban disumbangkan Pemerintah Kota Ambon kepada panitia lingkup Kota Ambon, Kamis (7/7/2022).

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ambon, Fenly Masawoy mengatakan puluhan hewan kurban tersebut aman, layak dikonsumsi dan terhindar dari penyakit.

“Hewan- hewan kurban di Ambon ini layak dikonsumsi, tidak ada penyakit-penyakit,” kata Masawoy usai penyerahan hewan kurban secara simbolis di Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Masawoy menerangkan, hewan kurban tersebut telah diperiksa oleh Dokter Hewan yang disediakan Dinas Pertanian Kota Ambon.

Baca juga: Sidang Kasus Tagop Soulisa, Ketua Panitia Lelang Proyek Buru Selatan Akui Dapat Nama Pemenang Tender

Baca juga: Pemerintah Provinsi Maluku Sumbang 157 Ekor Hewan Kurban, Ini Pesan Murad Ismail

“Sapi-sapi ini sudah melalui pemeriksaan oleh dokter hewan dari Dinas Pertanian dari kemarin dan pagi,” lanjutnya.

Tak hanya hewan kurban milik Pemkot Ambon, Masawoy menambahkan, seluruh hewan kurban di Kota Ambon telah diperiksa dan dipastikan aman.

“Bukan hanya sapi milik pemerintah kota dari Dinas Pertanian juga kepada penyedia-penyedia hewan kurban di kota Ambon. Mereka sudah mengawasi dan memeriksa. Jadi aman. Hewan- hewan kurban di Ambon ini layak dikonsumsi, tidak ada penyakit-penyakit,” jelasnya.

Untuk diketahui, 60 ekor hewan kurban Kota Ambon terdiri dari 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang akan diberikan kepada panitia lingkup Kota Ambon.

Sementara untuk panitia lokal saat ini sudah ada sekitar 105 ekor sapi dan 51 ekor kambing.

Hewan kurban dari panitia lokal akan disumbangkan ke Ambon, Buru Selatan, Seram Bagian Barat (SBB) hingga Maluku tengah. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved