Breaking News:

Pencak Silat Ambon

Lebih dari 176 Atlet Pencak Silat, Siap Berlaga di Turnamen Piala Wali Kota Ambon 2022

Para pesilat dari 13 perguruan silat di Kota Ambon tersebut, akan memperebutkan gelar juara pada masing-masing kelas, kategori, dan jenjang usia,

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
ist
Potret Wasit Hasanuin saat memimpin pertandingan Pencak Silat Gubernur Cup, Maret 2022 lalu. Saat ini, IPSI Kota Ambon sedang membuka pendaftaran penatraran wasit dan juri Kota AMbon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Lebih dari 176 atlet pencak silat, siap berlaga pada turnamen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Ambon, yang akan digelar Kamis (30/6/2022) mendatang.

Para pesilat dari 13 perguruan silat di Kota Ambon tersebut, akan memperebutkan gelar juara pada masing-masing kelas, kategori, dan jenjang usia, turnamen IPSI Piala Wali Kota Ambon, tahun 2022.

Seperti yang dikatakan ketua panitia, Risal Samsu saat dihubungi TribunAmbon.com, Minggu, (26/6/2022) siang.

“Sampai saat ini total ada 176 pesilat dari 13 perguruan silat di Kota Ambon, itu sudah dari masing-masing jenjang usia, yakni Pra-remaja, Remaja, dan Dewasa,” ucapnya.

Baca juga: Dari Sporthall Karpan, Kejuaraan Silat Piala Wali Kota Ambon Pindah Venue di GOR Unpatti

Sam berharap, melalui kejuaraan pencak silat yang nanti akan digelar itu, dapat menjaring atlet-atlet potensial Kota Ambon, agar mampu berbicara banyak di events yang berjenjang.

“Dengan diadakannya turnamen ini besar harapan kami mampu melahirkan pesilat khususnya dari maluku yang berprestasi dan memiliki jiwa sportifitas dalam berlaga serta mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata dia.

Seluruh pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Hotumesse Unpatti, dimulai tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

Diketahui, Pencak silat menjadi salah satu olahraga yang mendapatkan perhatian khusus dari Ketua Koni Maluku, Murad Ismail.

Pasalnya, olahraga yang satu ini, kini gencar mengadakan even turnamen guna pembibitan atlet jangka panjang.

Sebelumnya, ada 4 cabang olahraga prestasi yang kini menjadi perhatian pemerintah.

Keempat cabor tersebut antara lain, Dayung, Sepak bola, Tinju, dan Atletik.

Keempat cabor tersebut berhasil membuktikannya, dengan selalu membawa pulang medali untuk Maluku pada ajang PON hingga ajang dunia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved