Breaking News:

Menuju Pemilu 2024

Golkar Buru Solid Usul Airlangga Calon Presiden dan Ramli Umasugi Calon Gubernur Maluku

DPD Partai Golkar Kabupaten Buru, Maluku siap menangkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
ist
Kader DPD Partai Golkar Kabupaten Buru foto bersama saat rakerda, Sabtu (18/6/2022) kemarin 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM -  DPD Partai Golkar Kabupaten Buru, Maluku solid mengusung Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024 mendatang.

Tak hanya Airlangga, seluruh pengurus partai berlogo pohon beringin itu, juga siap menangkan Ramli Umasugi sebagai calon Gubernur Maluku.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny usai rapat kerja daerah (rakerda) yang berlangsung pada Sabtu (18/6/2022) hingga Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Kader Golkar Maluku & Kepri: Isu Munaslub Omong Kosong, Kami Solid untuk Airlangga

Baca juga: Ramli Umasugi Siap Lawan Petahana di Pilgub Maluku 2024

"Kami seluruh pengurus Partai Golkar di Buru siap melaksanakan konsolidasi organisasi dan rekrutmen anggota baru, serta mewujudkan target kemenangan pada pemilu tahun 2024," ucap Soplestuny saat gelar konferensi pers di kediamannya, di Jalan Polres Pulau Buru, Minggu (19/6/2022) malam.

Pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024.

Lalu, kata Soplestuny, semua pengurus Partai Golkar sepakat mencalonkan Ramli Umasugi sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Maluku.

Sementara itu lanjut Soplestuny, partainya membuka ruang bagi kader-kader potensial, maupun pengurus, atau figur di luar Partai Golkar, untuk mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati.

"Berdasarkan hasil rekomendasi Rakerda, kita putuskan tidak mencantumkan nama-nama figur yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati, pada pemilihan di November 2024 nanti," kata Soplestuny.

Ia mengungkapkan, nama-nama calon Bupati dan Wakil akan disampaikan saat rapat pimpinan daerah (Rapimda).

"Keputusan untuk dicalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, akan kita agendakan setelah pemilihan legislatif dan presiden, atau pada saat Rapimda," ungkapnya.

Senada dengan itu, Pelaksana Harian (PLH) Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku, Ridwan Marasabessy mengatakan, apabila Ketua DPD siap maju sebagai Calon Bupati dan Wabup, maka itu menjadi prioritas.

"Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati, selain dibuka untuk kader dan pengurus, serta di luar dari Partai Golkar, namun apabila Ketua DPD II siap mencalonkan diri, maka itu yang diprioritas," tutur Marasabessy

Menurutnya, sementara ini Golkar lebih fokus kepada pemilihan legislatif dan Pilpres. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved