Breaking News:

Maluku Terkini

Pidato Perdana Salampessy, Orno Minta Dukungan Wakil Rakyat dan Forkopimda

Lanjutnya, penjabat dihadapkan dengan tugas besar mensejahterakan masyarakat, sehingga dukungan penuh sangat dibutuhkan.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Andi Papalia
Wakil Gubernur Maluku Nathaniel Barnabas Orno, ketika memberikan sambutan pada paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Buru, Senin (30/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Gubernur Maluku Nathaniel Barnabas Orno minta para wakil rakyat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendukung penuh Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy dalam tugasnya.

"Selanjutnya untuk wakil rakyat Kabupaten Buru dan Forkopimda, saya mintakan untuk mendukung saudara penjabat bupati dengan arif dan bijaksana, sambil menjalankan fungsi pengawasan dengan baik," kata Orno dalam sambutannya saat rapat paripurna istimewa, serah terima jabatan dan penyampaian pidato perdana Penjabat Bupati Buru di kantor DPRD Kabupaten Buru, Senin (30/5/2022).

Lanjutnya, penjabat dihadapkan dengan tugas besar mensejahterakan masyarakat, sehingga dukungan penuh sangat dibutuhkan.

"Saya mintakan kerja keras penjabat Bupati guna meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial, pembangunan infrastruktur dan perumahan, sebagai pelayanan dasar," tutur Orno.

Orno pun mengaku yakin kemampuan dan komitmen Salampessy.

Baca juga: Wakapolresta Ambon Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Aksi Saling Lempar di Jalan Dr Malaiholo

Baca juga: Jabat Penjabat Bupati, Djalaludin Salampessy Janji Majukan Kabupaten Buru

"Saya percaya komitmen saudara bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bupolo," kata Orno.

Dia pun jgua berpesan agar segera memaksimalkan kerja birokrasi.

"Saudara penjabat bupati segera lakukan konsolidasi internal, terhadap jajaran birokrasi untuk mendorong mereka, agar bekerja lebih efektif, efisien, inovasi, dan bersinergi," tegasnya.

Diberitakan, penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, bersama tiga penjabat kepala daerah di Maluku, resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, pada Selasa (24/5/2022) pekan kemarin.

Djalaludin Salampessy sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved