Breaking News:

Futsal Liga Nusantara Maluku

AFP Maluku Harap Pemda Bantu Dinasty FC Menuju Futsal Liga Nusantara Nasional

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Maluku, Morits Tamaela harap Pemerintah Daerah turut membantu persiapan keberangkatan tim Dinasty FC.

Dedy
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Maluku, Morits Tamaela harap Pemerintah Daerah turut membantu persiapan keberangkatan tim Dinasty FC menuju kompetisi Futsal Liga Nusantara Nasional. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Maluku, Morits Tamaela harap Pemerintah Daerah turut membantu persiapan keberangkatan tim Dinasty FC menuju kompetisi Futsal Liga Nusantara Nasional.

Hal itu dikatakan Morits dalam sambutannya menutup Kompetisi Futsal Liga Nusantara Maluku, Sabtu (28/5/2022) malam.

"Kita sudah mendapatkan wakil dari Maluku untuk menuju 34 besar Kompetisi Futsal Liga Nusantara Nasional di Balikpapan, yaitu Dinasty FC, melalui KONI, kami berharap Pemda dapat ikut membantu dan memperhatikan persiapan tim menuju Nasional," ujarnya.

Baca juga: Dinasty FC Juarai Futsal Liga Nusantara Maluku 2022

Ia melanjutkan, selaku federasi pihaknya akan mengundang tim juara untuk turut memberikan suntikan motivasi jelang keberangkatan tim.

"Tugas kami, federasi menyelenggarakan event hingga mendapatkan wakil dari Provinsi, setelah itu kami akan duduk bersama tim juara untuk memberikan sedikit motivasi untuk mereka," kata dia.

Meski begitu, ia mengatakan, bahwa klub yang menjuarai event tersebut harus telah siap secara mandiri untuk melaju ke putaran nasional.

"Namun dilain sisi, klub juga harus mandiri, karena seperti yang saya bilang tadi, tugas federasi yakni menyelenggarakan event untuk mendapat wakil dari provinsi," jelasnya.

Diketahui, Dinasty FC berhasil keluar sebagai juara Futsal Liga Nusantara Maluku usai mengalahkan Bipolo FC dengan skor tipis 8-9 pada partai final.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved