Breaking News:

Menuju Pemilu 2024

Djailani Tomagola Pimpin Partai Demokrat di Maluku Tengah; Target Menang Pemilu 2024

Anggota DPRD Maluku Tengah, Djailani Tomagola, akhirnya resmi jadi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
ist
Ketua DPC Demokrat Maluku Tengah, H. Djailani Tomagola. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Anggota DPRD Maluku Tengah, Djailani Tomagola, akhirnya resmi jadi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah periode 2022-2027. 

Surat Keputusan (SK) kepengurusannya dikeluarkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama 10 DPC Partai Demokrat se-Maluku. 

Tomagola ditetapkan setelah melewati dinamika persaingan dalam berebut pucuk pimpinan di DPC Demokrat Maluku Tengah.

Setelah terpilih, Tomagola mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dirinya dalam mendapat kepercayaan dari DPP Demokrat.

Ia juga mengapresiasi Ketua Umum DPP Demokrat yang telah memberikan ia tugas untuk menahkodai Partai Demokrat di Maluku Tengah. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan Pengurus DPP atas kepercayaan ini. Untuk seluruh sahabat-sahabat PAC, konstituen serta simpatisan Demokrat di Maluku Tengah terima kasih atas doa dan dukungan dalam berproses untuk ketua DPC Demokrat Maluku Tengah," kata Tomagola kepada TribunAmbon di Masohi, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Terpilih Pimpin DPC Demokrat Ambon, Femri Tuwanakotta Langsung Tancap Gas Menuju Pilkada 2024

Baca juga: Tak Ada Tandingan, Demokrat Pastikan BMW Maju Kursi Wali Kota Ambon

Lanjutnya, sebelum mengemban tugas sebagai Ketua Partai di Maluku Tengah, ia telah melewati dinamika Muscab serentak di Ambon, Maluku pada Februari lalu. 

Berbagai tantangan pun harus dihadapi bersama pengurus lainnya.

Karena itu, Ia tak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan Agus Harimurti Yudhoyono dengan memastikan Demokrat dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang akan keluar sebagai partai pemenang di Maluku Tengah. 

Selain itu, dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, Tomagola mengatakan Demokrat Maluku Tengah akan berikan kontribusi aktif memastikan dua wakil Demokrat Dapil Maluku Tengah duduki Parlemen Maluku di Karang Panjang dan juga kader Demokrat wakili Maluku di Senayan. 

"Target ia, tapi kita ikhtiar full. Oleh karena itu, untuk memajukan partai tercinta kita ini, kami akan aktif berkonsolidasi dan pendekatan ke PAC dan memastikan pembentukan ranting di Maluku Tengah agar masyarakat juga tahu bahwa Demokrat hadir dan mereka mau bersama-sama Demokrat untuk membangun Maluku Tengah," imbuh anggota DPRD dua periode itu. 

Tomagola berharap agar pengurus Demokrat lainnya yang sempat tak searah dengan dirinya karena dinamisasi pencalonan Ketua DPC Demokrat Maluku Tengah agar tetap bersama membangun partai lebih baik. 

"Untuk sahabat-sahabat yang kemarin berbeda dengan saya, mari kita sama-sama membangun Partai yang kita cinta ini ke arah lebih baik. Dan dalam waktu dekat saya selaku Ketua DPC Demokrat Maluku Tengah bersama tim formatur akan bekerja untuk menyusun kepengurusan dan menjadwalkan pelantikan kepengurusan DPC Demokrat Maluku Tengah," tandas Tomagola. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved