Breaking News:

Maluku Terkini

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buru Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Dia mengungkapkan, sejumlah aset penting ludes terbakar dalam insiden kemarin diantaranya; komputer, infokus, dokumen keuangan dan dokumen kepegawaian

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Andi Papalia
Bekas bangunan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru yang terbakar, Senin (16/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Sejumlah aset milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru ludes terbakar, Minggu (15/5/2022) kemarin.

Kerugian pun tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Sementara ini kita belum bisa pastikan total jumlah kerugian akibat insiden kebakaran tersebut, karena masih mendata aset-aset yang terbakar, kemungkinan besar bisa mencapai ratusan juta rupiah," kata Sekertaris Dinas PK Kabupaten Buru, Abdul Rahman Rumagia saat ditemui TribunAmbon.com, Selasa (17/5/2022).

Dia mengungkapkan, sejumlah aset penting ludes terbakar dalam insiden kemarin diantaranya; komputer, infokus, dokumen keuangan dan dokumen kepegawaian.

Meski begitu, aktivitas perkantoran tetap berjalan, dengan memanfaatkan ruang aula yang tidak ikut terbakar.

"Dengan kondisi sekarang ini, saya telah menyiapkan ruang aula, untuk disekat buat Sub Bagian Keuangan, Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, serta ruang Sekertaris dinas, agar aktivitas tetap berjalan. Jadi, tidak ada alasan dengan adanya kejadian ini, kita lumpuh total untuk melaksanakan aktivitas kantor," terang Rumagia.

Baca juga: Dualisme Golkar Maluku, James Timisela Tegaskan Dominggus Ayal Sebagai Plh Ketua DPD Ilegal

Baca juga: Tiga Hari Tidak Dibersihkan, Sampah di Pasar Batu Merah Ambon Menumpuk hingga ke Badan Jalan

Selanjutnya, Kepala Dinas untuk sementara menempati ruang Koordinator Pengawas.

Sementara itu, dia mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran.

"Penyebab atau musibah kebakaran yang terjadi pada kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru ini, untuk sumber apinya sampai saat ini belum mendapatkan informasi yang jelas, karena pada saat insiden tersebut kita dalam posisi libur," ungkapnya.

Diberitakan, kebakaran yang menghanguskan sebagian besar Kantor Dinas Pendidikan Buru diduga lantaran adanya arus pendek listrik atau korsleting.

"Dugaan sementara terjadinya kebakaran karena korsleting listrik," kata Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Djamaluddin saat dikonfirmasi TribunAmbon.com, Minggu (15/5/2022) malam. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved