Breaking News:

Sea Games 2022

Corputty-Memo Kembali Dulang Emas dan Perak, Kali Ini di Sea Games Vietnam

Dua atlet dayung asal Maluku, La Memo dan Chelsea Corputty kembali mendulang medali emas dan perak untuk Indonesia pada Sea Games 2022 di Hanoi, Vietn

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
MALUKU: Atlet Dayung Maluku, Chelsea Corputty dan La Memo, masing-masing meraih emas dan perak pada Sea Games Vietnam, Rabu (11/5/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dua atlet dayung asal Maluku, La Memo dan Chelsea Corputty kembali mendulang medali emas dan perak untuk Indonesia pada Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam, Rabu (11/5/2022) sore.

Bersama Sulfianto, La Memo meraih medali emas setelah unggul pada nomor Mans Double Sculls (M2X).

Sementara itu, Chelsea Corputty finish pada urutan kedua, di nomor women’s four (W4-) bersama Syvia Lisdiana, Julianti, dan Aisah Nabila.

Menurut mantan ketua umum Podsi, Anos Yeremias, Memo dan Corputty masih memiliki peluang meraih emas pada nomor W2- dan LW4-.

Chelsea akan berlaga, pada 13 Mei, sementara Memo pada tanggal 14 Mei nanti.

“Nanti tanggal 13 Mei, Chelsea turun di nomor W2- dan tanggal 14 di nomor LW4- Sedangkan Memo tanggal 14 bertarung di nomor M4X," Kata dia.

Anos menambahkan, pada masing-masing nomor, kedua pedayung asal Maluku tersebut akan menghadapi pesaing beratnya yakni, tuan rumah, Vietnam.

"Saingan berat mereka hanya dari Vietnam. Peluang besar Chelsea di nomor W2- dan Memo di M4X. Ini peluang emas,”katanya.

Pasokan Listrik Belum Normal, PLN Terapkan Pemadaman Bergilir, Ini Jadwalnya 

Diketahui, cabang olahraga dayung di SEA Games berlangsung di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam.

Pada final hari pertama cabang rowing, Kakan Rusmana dan Ardi Isedi yang tampil pada nomor lightweight man’s double scull menjadi peraih emas pertama Indonesia.

Merah Putih juga mendapatkan dua perak. Perak pertama berasal dari nomor women’s quadruple sculls (W4X) oleh Putri Agni Anugerah, Annisa Meilani Yahya, Maslin Efrilia dan Dewi Purwanti.

Sementara itu, perak kedua datang dari nomor women’s four (W4-) oleh Syvia Lisdiana, Julianti, Aisah Nabila, dan Chelsea Corputty.

Hasil ini sementara membuat Indonesia telah mengoleksi 3 emas, 4 perak, dan satu perunggu pada SEA Games Vietnam. Emas juga sebelumnya dipersembahkan oleh Riska Hermawan dan Ririn Rinasih dari pencak silat nomor women’s double.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved