Breaking News:

Nasional

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Kirim File hingga 2 GB

Aplikasi WhatsApp meluncurkan fitur baru berupa kemudahan mengirim file hingga 2 Gigabyte (GB). Peluncuran fitur baru tersebut diumumkan melalui laman

Editor: Adjeng Hatalea
freepik
WhatsApp hadir di status pengguna 

TRIBUNAMBON.COM - Aplikasi WhatsApp meluncurkan fitur baru berupa kemudahan mengirim file hingga 2 Gigabyte (GB). Peluncuran fitur baru tersebut diumumkan melalui laman resmi Whatsapp pada Kamis (5/5/2022).

Penambahan fitur berupa kemudahan mengirim file hingga 2 GB ini juga diikuti dengan perlindungan enkripsi ujung ke ujung (end-to-end encryption).

"Ini merupakan peningkatan dari batas sebelumnya 100 MB dan kami pikir akan membantu untuk kolaborasi antara usaha kecil dan kelompok sekolah," tulis pihak WhatsApp dalam laman resmi tersebut.

Pasalnya, pandemi Covid-19 berdampak pada sektor pendidikan.

Akibatnya pembelajaran dilaksanakan secara daring. Kerap kali hal tersebut menuntut para siswa untuk mengirimkan file tugas mereka melalui aplikasi WhatsApp dengan ukuran file yang melebihi 100 MB.

Kendati demikian, pihak WhatsApp menyarankan agar pengguna memakai sambungan WiFi saat mengunggah dan mengunduh file dengan ukuran yang besar.

"Kami akan menampilkan penghitung saat mengunggah atau mengunduh untuk memberi tahu Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan transfer Anda," imbuhnya.

Penambahan fitur reaction dan anggota grup

Selain menambahkan fitur kirim file hingga 2 GB, pihak WhatsApp juga menambahkan dua fitur lainnya, yakni WhatsApp reaction dan kemampuan menambahkan anggota group hingga 512 peserta.

Gangguan Kelistrikan di Ambon, Sejumlah Kawasan Padam Listrik Sejak Pukul 4 Subuh

Adapun WhatsApp reaction tersebut merupakan sebuah reaksi emoji yang terdiri dari 6 versi.

Sebelumnya, CEO WhatsApp Mark Zuckerberg telah mengumumkan peluncuran fitur ini melalui laman Facebooknya.

Nantinya, reksi emoji tersebut akan terus ditingkatkan dalam hal kuantitas.

"Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan lebih banyak ekspresi di masa mendatang," ujar pihak WhatsApp melalui laman pribadinya.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menambahkan fitur kemampuan mengundang peserta ke grup hingga 512 orang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved