Breaking News:

Lebaran 2022

Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan dan Layanan Saat Lebaran di Papua dan Maluku

Telkomsel telah melakukan upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan di 655 BTS dan mengoperasikan tambahan dua unit COMBAT.

Sumber; Telkomsel
Telkomsel Siagakan Jaringan dan Titik Layanan. 

TRIBUNAMBON.COM – Umat muslim di Indonesia bersiap menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah yang diperkirakan jatuh di awal bulan Mei nanti.

Guna memastikan kenyamanan pelanggan khususnya di wilayah Regional Maluku dan Papua yang mencakup Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku untuk beraktivitas digital dan bersilaturahmi secara langsung maupun daring, Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dan layanan.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku dan Papua, Agus Sugiarto, mengatakan, melalui rangkaian kegiatan Telkomsel Siaga dengan semangat #SambungkanSenyuman, pihaknya melakukan sejumlah aktivitas pengamanan operasional jaringan selama periode Ramadan dan Idulftri (RAFI) yang diperkirakan puncaknya pada H-1 lebaran.

“Di wilayah Regional Maluku dan Papua, trafik layanan broadband diprediksi mengalami pertumbuhan sebesar 8.45 persen jika dibandingkan dengan hari normal di 2022.”

“Sementara itu trafik layanan panggilan suara diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 1.05 persen dan layanan SMS turun 1.66 persen.”

“Jika dibandingkan dengan periode RAFI di tahun sebelumnya, layanan broadband diproyeksi tumbuh signifikan di angka 68.04 persen seiring dengan semakin meningkatnya gaya hidup digital masyarakat,” jelas Agus Sugiarto, Minggu (24/4/2022) kemarin.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel telah melakukan upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan di 655 BTS dan mengoperasikan tambahan dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang difokuskan pada lokasi residensial dan tempat umum.

“Kami melakukan penambahan kapasitas di 3 site dan penambahan perangkat di 11 site yang telah didukung teknologi broadband 4G/LTE terdepan serta layanan Voice Over LTE (VOLTE) di seluruh kota dan kabupaten untuk kualitas suara yang lebih jernih dan stabil.”

“Selain itu, kami senantiasa melakukan monitoring 24/7 terhadap performansi BTS dan kondisi jaringan dengan menempatkan Posko Telkomsel Siaga secara baik virtual maupun offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan bagi karyawan yang bertugas,” lanjut Agus.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Maluku dan Papua, Dedfriady Masta, menambahkan, periode RAFI tahun ini cukup berbeda dengan dua tahun sebelumnya.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik dan pelonggaran pembatasan kegiatan.”

“Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan melalui sinergi dengan mitra Telkomsel Authorized Partner, outlet/reseller, dan sejumlah modern channel yang melakukan kerja sama,” terang Dedfriady.

Telkomsel juga menghadirkan Posko Telkomsel Siaga dan menggandeng Outlet Siaga di 23 Point of Interest (POI) yang siap melayani kebutuhan komunikasi bagi pelanggan.

Mulai dari pengisian pulsa, pembelian paket internet, paket digital, dan kartu perdana.

Sejumlah loyalty program pun ditawarkan khusus selama periode RAFI ini seperti undian berhadiah bagi pembelian paket Telkomsel, penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise, program diskon paket Telkomsel Orbit, nomor cantik khusus Telkomsel Halo, serta parsel kuota internet Ramadan yang terdiri dari voucher fisik dan kartu perdana dengan harga promo.

Pelanggan juga dapat menikmati fun games yang dihadirkan untuk memberikan pengalaman digital yang disediakan di Posko Telkomsel Siaga.

“Bagi pelanggan yang ingin merasakan pengalaman menggunakan Telkomsel Orbit, solusi internet rumah serba digital dapat langsung datang kemari.”

“Tak lupa, saya kembali mengajak pelanggan yang belum melakukan migrasi kartu uSIM 4G/LTE, untuk dapat segera mengganti kartunya untuk menikmati layanan broadband yang lebih berkualitas.”

“Penggantian kartu dapat dilakukan di GraPARI, outlet/reseller Telkomsel, Posko Telkomsel Siaga, maupun secara online melalui layanan mitra e-commerce,” tambah Dedfriady. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved