Breaking News:

Maluku Terkini

6 Bulan Gaji Belum Dibayarkan, Mahasiswa dan Guru Honor di Buru Kembali Turun Jalan

Para guru ini menggelar aksi bersama para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan BEM Fakultas Agama Islam

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Andi Papalia
Gaji guru honor enam bulan belum dibayarkan, sejumlah mahasiswa gelar unjukrasa di Jl Simpang Lima di Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (1/4/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Puluhan guru honor kembali turun ke jalan, menagih janji pembayaran sisa gaji yang belum dibayarkan Pemerintah Kabupaten Buru.

Para guru ini menggelar aksi bersama para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan BEM Fakultas Agama Islam Universitas Iqra Buru (Uniqbu).

Aksi tersebut digelar di sejumlah lokasi, yakni Jln. Simpang Lima, Kantor Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buru, Kantor Bupati Buru dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru, Jumat (1/4/2022).

Koordinator aksi, Nasru Buton mengatakan, kedatangan mereka untuk menagih janji pembayaran gaji guru honor selama tiga bulan di tahun 2021.

"Aksi demonstrasi kami laksanakan tadi, terkait dengan tunjangan honorer guru yang tiga bulan pada akhir Tahun 2021 belum dibayarkan," kata Buton kepada TribunAmbon.com saat diwawancarai, Jumat siang.

Dia mengungkapkan, selain tiga bulan itu, ada juga tiga bulan awal Tahun 2022 juga belum dibayarkan.

Baca juga: Pertalite Langka, Sopir Angkot Passo Seruduk DPRD Ambon

Baca juga: Serentak, BBM Pertamax di Seluruh SPBU Maluku juga Ikut Naik, Tembus Rp 12.750 per Liter

"Jadi semuanya enam bulan, tiga bulan akhir 2021, ditambah tiga bulan awal Tahun 2022, tunjang honor belum juga terbayar," ucapnya.

Dijelaskan, Kepala Dinas PK sempat menyampaikan tunjangan guru nantinya akan dilunasi pada Senin  Pekan depan, namun tidak seluruhnya dilunasi.

"Kadis PK janji gaji honor guru akan dilunasi hari Senin, namun tidak seluruhnya, cuman tiga bulan akhir 2021 yang tiga bulan awal 2022 nanti dibayar pada April 2022," tandasnya. (*)                                                        

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved