Breaking News:

Yamaha Indonesia

Puncak bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika, Jajal All New R15 Connected di Bali dan Lombok

Semarak event bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” diawali akhir Januari 2022 lalu di Jakarta, lalu berlanjut di Semarang, Surabaya, Bali sampai

Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Yamaha Indonesia
bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika', Jajal All New R15 Connected di Bali dan Lombok 

TRIBUNAMBON.COM - Akhir tahun 2021 lalu Yamaha menyuguhkan momen penting di dunia otomotif roda dua Tanah Air dengan meluncurkan All New R15 Connected Series dan bLU cRU Indonesia.

Setelah itu sejumlah aktivitas bergulir terkait motor sport terbaru Yamaha itu dan bLU cRU. Salah satu yang dilakukan adalah event bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” dengan menggeber All New R15 Connected Series yang diikuti oleh bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans.

Semarak event bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” diawali akhir Januari 2022 lalu di Jakarta, lalu berlanjut di Semarang, Surabaya, Bali sampai akhirnya pada puncaknya Maret ini di Mandalika.

Rangkaian penyelenggaraan bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sukses menjadi ajang pembuktian keunggulan dan ketahanan All New R15 Connected Series serta memberikan pengalaman berkendara baru bagi mereka yang terlibat di dalam aktivitas tersebut.

Dan puncak agenda bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” diadakan selama 4 hari dimulai tanggal 17 Maret hingga 21 Maret 2022. Aktivitas dimulai dari Bali lalu ke Mataram dan Mandalika, yang diisi dengan city touring menggeber All New R15 Connected Series serta menyaksikan langsung ajang balapan motor dunia MotoGP.

bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika', Jajal All New R15 Connected
bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika', Jajal All New R15 Connected (Sumber; Yamaha Indonesia)

Baca juga: Semakin Sporty, Ini Tampilan Baru Yamaha GEAR 125 di Tahun 2022

”Rentetan pelaksanaan bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” yang diadakan dalam periode tiga bulan terakhir ini menyuguhkan beragam keunggulan All New R15 Connected Series yang mampu mendukung dalam menghadapi tantangan karakter jalur yang dilalui. Tidak hanya untuk mobilitas harian, motor ini juga teruji menjadi partner berkendara handal untuk perjalanan jarak jauh. Bahkan, peserta bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” juga diberikan kesempatan turun di trek sirkuit untuk menjajal motor ini. Sehingga bagi penghobi racing, tentunya All New R15 Connected Series bisa menjadi pilihan utama berkendara mereka", ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kegiatan di Bali, Kamis 17 Maret, dimulai dengan rolling city berawal dari titik start area Yamaha Flagship Shop Denpasar, lalu menuju ke Rock Bottom Jimbaran melewati tanjakan yang dapat diatasi dengan mudah didukung fitur Quick Shifter untuk perpindahan gigi ke atas tanpa menarik kopling, sehingga turut mempercepat dan mendapatkan akselerasi maksimal.

Peserta pun asyik bermanuver dan melakukan handling yang optimal melalui karakter jalan naik turun dan belokan menuju Pantai Melasti. Hal ini dimudahkan dengan deretan fitur diantaranya Traction Control System (TCS), Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) dan suspensi USD (Up Side Down).

Setelah menikmati keindahan obyek wisata di “Pulau Dewata” itu, di malam harinya kembali riding All New R15 Connected Series ke pelabuhan Padang Bai.

Rute yang dilalui adalah jalanan lurus beraspal yang memungkinkan untuk menguji ketahanan dan performa motor generasi terbaru R Series itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved