Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Tuding Supyan Lestaluhu Gelapkan Dana Sepak Bola Maluku, Faisal; Saya Tidak Pernah Bilang Begitu

Diberitakan tuding Supyan Lestaluhu gelapkan dana pembinaan Sepak Bola Maluku, Faisal Lestaluhu mengaku tak pernah diwawancarai terkait hal tersebut.

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
Faisal Lestaluhu, Praktisi Sepakbola Maluku, Selasa (22/3/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Diberitakan tuding Supyan Lestaluhu gelapkan dana pembinaan Sepak Bola Maluku, Faisal Lestaluhu mengaku tak pernah diwawancarai terkait hal tersebut.

Hal itu dikatakannya saat dikonfirmasi TribunAmbon.com pada Selasa (22/3/2022) siang.

"Berita itu bukan hasil wawancara Beta dengan Wartawan untuk dijadikan berita, itu obrolan lepas Beta saat ketemu dengan beberapa teman di Rumah Kopi Lela kota Ambon," kata Faisal.

Pasalnya telah beredar kabar miring tentang ketua Asprov PSSI Maluku yang dituding tak membeberkan laporan pertanggungjawaban pembinaan Sepak Bola Maluku selama enam tahun terakhir.

Faisal melanjutkan, saat itu ia dan beberapa teman hanya sedang mengobrol santai dan membahas kondisi organisasi PSSI Maluku secara umum, namun tak mengatakan bahwa Supyan menggelapkan dana.

"Itu obrolan seputar kondisi organisasi Asprov PSSI Maluku secara umum, dalam perbincangan tersebut teman-teman menyoroti masalah pengelolaan Keuangan Asprov. Beta sampaikan pendapat Beta ke teman-teman soal Pendapatan dan pengelolaan Keuangan sesuai apa yang beta tau," tambahnya.

Ia menegaskan, dirinya merasa tak pernah diwawancarai terkait hal tersebut dan sudah mengkonfirmasi Supyan Lestaluhu.

"Intinya bahwa apa yang keluar dari ucapan lisan Beta pada obrolan lepas itu sesuai dengan yang Beta tau dan Beta suda Konfirmasi dengan Ketua Asprov Supyan Lestaluhu melalui telepon, bahwa apa yang Beta sampaikan terkait sumber sumber Anggaran pendapatan itu sudah dilaporkan oleh Ketua Asprov pada Kongres biasa (Kongres Tahunan) yang dilaksanakan sebanyak dua kali dalam masa Periode kepemimpinanya," tandasnya.

Ia berharap, publik Sepak Bola Maluku tak termakan atas isu-isu miring yang justru dapat merugikan persepak bolaan di Maluku.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved