Breaking News:

Kesehatan

7 Cara Mengobati Radang Tenggorokan secara Alami

Untuk pertolongan pertama mengobati radang tenggorokan di rumah, beberapa orang mengandalkan cara alami yang minim efek samping dan praktis.

Editor: Adjeng Hatalea
Freepik
Sakit tenggorokan 

TRIBUNAMBON.COM - Untuk pertolongan pertama mengobati radang tenggorokan di rumah, beberapa orang mengandalkan cara alami yang minim efek samping dan praktis.

Seperti diketahui, masalah kesehatan ini kerap membuat pengidapnya merasa tidak nyaman karena tenggorokan jadi sakit, gatal, atau tak nyaman saat menelan makanan dan minuman.

Berikut beberapa cara mengobati radang tenggorokan secara alami, pantangan, dan kapan perlu berobat ke dokter.

Cara mengobati radang tenggorokan secara alami

Ada beberapa cara sederhana yang bisa diterapkan di rumah untuk membantu mengobati radang tenggorokan secara alami. Berikut beberapa di antaranya:

  • Minum banyak cairan

Dilansir dari Mayo Clinic, saat radang tenggorokan kambuh, upayakan untuk menjaga tenggorokan tetap lembap dengan banyak minum cairan.

Cairan membantu membersihkan selaput lendir, sehingga sirkulasi tenggorokan jadi lancar. Dengan sirkulasi lancar, infeksi sekunder seperti sinus bisa dicegah

Anda bisa minum air putih, kuah sup, minuman hangat seperti wedang jahe, atau seduhan lemon hangat.

Minuman yang hangat cenderung menenangkan bagian belakang tenggorokan. Namun, ada juga orang yang lebih cocok dengan minuman dingin. Pilih yang paling pas buat Anda.

  • Kumur dengan larutan air garam

Dilansir dari Cleveland Clinic, berkumur dengan larutan air garam juga bisa membantu mengobati radang tenggorokan secara alami.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved