Breaking News:

Soeratin Cup 2021

Juarai Soeratin Cup U-17 Maluku, Ternyata Begini Strategi Permainan Jong Ambon

Hal itu diungkapnya usai penyerahan trophy Soeratin Cup U-17 Maluku di Lapangan Sepak bola, Lantamal, Halong

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Laga JAFC pada perebutan juara grup B Soeratin Cup U-17 Maluku 2021. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Usai timnya menjuarai Kompetisi Soeratin Cup U-17 Maluku, Pelatih Kepala Jong Ambon Fc (JAFC) Gafar Lestaluhu buka-bukaan soal strategi kemenangannya.

Hal itu diungkapnya usai penyerahan trophy Soeratin Cup U-17 Maluku di Lapangan Sepak bola, Lantamal, Halong, Ambon, Rabu (12/01/2022) sore.

"Jong Ambon Fc ini tim yang terlalu bagus untuk dikalahkan, materi pemain serta kualitas permainan kita terorganisir dengan baik," ujar Lestaluhu sambil menahan tangis haru.

Ia melanjutkan, meski bermain hingga babak adu penalty, tim yang diasuhnya mengikuti instruksi dari taktik yang diberikannya pada setiap babak.

Baca juga: Ini Komitmen Murad Ismail Usai Pengukuhan Raja Seith

Baca juga: Datangi DPRD Maluku, Lotharia Beri Tahu Hari Ini Kapolri Kunjungi Kota Ambon

"Babak pertama kami unggul, lalu di babak ke 2 kami kehilangan 1 orang pemain karena kartu merah, anak-anak saya suruh untuk bermain di 2 per 3 lapangan dan memanfaatkan serangan balik," ucapnya.

Terbukti, strategi yang dimainkan gafar membuat benteng kokoh di barisan pertahanan belakang JAFC, serta beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan Tunas Inti Fc sore kemarin.

Bahkan, hingga babak adu penalty pun, Gafar mengaku telah mempersiapkan sebanyak 7 pemain yang sudah dilatih untuk menjadi eksekutor layaknya klub sepak bola profesional pada umumnya.

Tak sampai 7 pemain, 5 eksekutor JAFC berhasil menyarangkan sikulit bundar ke gawang, sementara 2 penendang milik Tunas Inti Fc, harus gagal mengeksekusi penalty karena bole membentur mistar kanan gawang.

Alhasil JAFC pun keluar sebagai kampiun pada Soeratin Cup U-17 Maluku, disusul Tunas Inti Fc pada urutan ke 2, dan Nusantara Masohi pada urutan ke 3.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved