Breaking News:

Megawati: PDI Perjuangan Terus Eksis Selama Bangsa Indonesia Ada

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap  partainya itu bisa terus eksis sepanjang bangsa Indonesia ada.

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri./Foto:Tangkap Layar Youtube 

TRIBUNAMBON.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap  partainya itu bisa terus eksis sepanjang bangsa Indonesia ada.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato politiknya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 49 PDI Perjuangan yang disiarkan melaui Kanal Youtube PDIP, Senin (10/1/2022).

Awalnya, Megawati mengungkapkan dalam memimpin PDIP, dirinya selalu digerakkan oleh situasi masa lampau, masa kini, imajinasi dan cita-cita masa depan bangsa yang saat ini terus diperjuangankan.

Dalam perenungan itu, Megawati merasakan rekam jejak sejarah PDI perjuangan begitu diwarnai oleh semangat pantang menyerah.

Dia menyebut bahwa PDI perjuangan sebagai partai yang berdiri kokoh karena tempaan sejarah.

"Suatu semangat bagaikan api nan tak kunjung padam, suatu energi yang digerakkan oleh daya imajinasi dan cita-cita masa depan bangsa. Yang hingga saat ini terus terus terus kita perjuangkan sejarah perjuangan sangatlah panjang saya menyebutnya selalu adalah dari PDIP ke PDIP Perjuangan," kata Megawati.

"Tentu dimulai dari Partai Nasional Indonesia atau PNI yang didirikan oleh Bung Karno. Lahirnya PDIP pada tanggal 10 Januari 1973 karena dilakukan fusi dari 5 partai pada waktu itu hingga berbagai peristiwa politik yang oleh kehendak rakyat akhirnya melahirkan PDI Perjuangan," lanjutnya.

Presiden ke-5 RI itu menuturkan nilai-nilai perjuangan tersebut selalu menjadi perenungannya sembari selalu melakukan kritik dan autokritik.

 
Ditambah dengan kehendak rakyat yang terus dijadikan pegangan setiap dirinya mengingat keseluruhan sejarah PDI Perjuangan.

Mega pun berharap PDI Perjuangan bisa terus eksis sepanjang bangsa Indonesia ada.

"Saya selalu memohon agar partai yang saya pimpin ini bisa eksis panjang bangsa Indonesia ada negara Indonesia ada, eksis untuk selama-lamanya, mengapa? Sebab seluruh akar sejarah kelahiran partai ini tidak pernah terlepas dari sejarah bangsanya bayangkan dari sebelum merdeka dengan PNI lalu setelah merdeka difusikan menjadi PDI lalu setelah itu menjadi PDIP Perjuangan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved