Breaking News:

Maluku Terkini

36 ASN Kemenag Maluku Tengah Terima Satya Lencana dari Presiden

Pada penyerahan secara simbolis dibacakan,  untuk kategori 10 tahun sebanyak 20 orang, kategori 20 tahun sebanyak 14 orang dan 2 lainnya

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Foto bersama Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah denganperwakilan penerima tanda Satya Lencana, di Masohi, Senin (3/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 36 orang Aparatur Sipil Negara (ASN ) di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tengah menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI.

Penerimaan penghargaan itu tepat di hari Amal Bakti (HAB) ke 76  tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Madrasah Aliah Negeri (MAN) Seram, Senin (3/1/2022).

Para Penerima yakni ASN yang telah mengabdi lama mengabdi, dengan kategori 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Pada penyerahan secara simbolis dibacakan,  untuk kategori 10 tahun sebanyak 20 orang, kategori 20 tahun sebanyak 14 orang dan 2 lainnya adalah kategori 30 tahun.

Penghargaan itu diberikan atas jasa pengabdian mereka selama ini sebagai aparatur Negara.

Baca juga: Kasus Perceraian di Maluku Tengah 145 Kasus, Hanya Turun 15 Kasus

Baca juga: Drainase Rusak, Sampah dan Air Limbah Meluber hingga ke Badan Jalan Pasar Langgur - Malra

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Menag) Maluku Tengah, Taslim Tuasikal saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas  meminta kepada jajaran aparatur dan pegawai Kemenag, agar dengan peringatan Hari Amal Bakti dapat memperkuat komitmen, menjaga integritas, etos kerja dan gotong royong.

“Mari wujudkan profesionalitas dan tanggung jawab, sebab setiap pejabat dan birokrat pada hakikatnya merupakan pamong, khadim, dan pelayan bagi masyarakat, bukan pangreh dan priaya seperti dalam struktur budaya kolonial dan feodal,” baca Tuasikal.

Lanjutnya, Menteri mengingatkan, sebagai institusi yang membawa nama agama, orientasi kerja pejabat dan aparatur Kemenag haruslah mencerminkan kemulian agama.

Usai upacara HAB, Mantan Kakan Menag Kabupaten Buru dan SBB itu menyerahkan hadiah kepada pemenang rangkaian aneka lomba HAB tahun 2021. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved