Breaking News:

Piala AFF 2020

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Thailand: Perjuangan Awal Garuda di Final Piala AFF

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 bakal tersaji pada Rabu (28/12/2021) pukul 19.30 WIB. Sesuai jadwal final Piala AFF,

Editor: Adjeng Hatalea
(AFP/ROSLAN RAHMAN)
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) melepaskan tendangan bebas pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.(AFP/ROSLAN RAHMAN) 

TRIBUNAMBON.COM - Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 bakal tersaji pada Rabu (28/12/2021) pukul 19.30 WIB. Sesuai jadwal final Piala AFF, laga Indonesia vs Thailand akan diselenggarakan di National Stadium, Singapura.

Adapun jadwal siaran langsung dan link live streaming Indonesia vs Thailand akan tersedia di akhir artikel ini.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 seusai menumbangkan Singapura di semifinal Piala AFF 2020 dengan agregat skor 5-3.

Pada leg pertama, timnas Indonesia memang bermain imbang 1-1 melawan Singapura di Stadion Nasional.

Hasil yang diperoleh Indonesia dan Singapura itu membuat kedua kesebelasan harus mendapatkan kemenangan di leg kedua demi satu tiket lolos ke final.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, timnas Singapura justru ditumbangkan oleh timnas Indonesia dengan skor 2-4.

Pertandingan Indonesia vs Singapura di leg kedua ini menyimpan banyak drama. Salah satunya adalah ketika ketiga pemain Singapura, yakni Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan Hassan Sunny diberikan kartu merah dan dikeluarkan wasit.

Kekurangan jumlah pemain itu merupakan faktor besar timnas Singapura harus kalah dan merelakan satu tiket final ke Indonesia.

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia harus bertanding melawan tim kuat Asia Tenggara, Thailand, di partai puncak Piala AFF 2020.

Tim berjuluk Gajah Perang memiliki catatan manis pada kompetisi prestisius negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved