Breaking News:

Nataru 2022

Ditugaskan di Pos Jaga Nataru, Wendy Minta Nakes Layani Warga dengan Sepenuh Hati

Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022, kurang lebih 20 petugas kesehatan mulai di tempatkan di pos pengamanan dan pelayanan di Kota

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
AMBON: Petugas Kesehatan dari Pusekesmas Arbes Sedang Memberikan Vaksinasi Kepada Salah satu warga di Pos Pelayanan JMP, Galala, Sirimau, Kota Ambon, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru ( Nataru) 2022, kurang lebih 20 petugas kesehatan mulai di tempatkan di pos pengamanan dan pelayanan di Kota Ambon

"Iya mulai hari ini hingga 4 jenuari 2022 para petugas kesehatan saya perintahakan untul mengisi 2 pos pengaman dan pelayanan bersama pihak TNI- Polri,"Ujar Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy sata di hubungi melalui sambuangan Telepon, Rabu (22/12/2021) pagi.

Dia menyebutkan, ada dua pos pelayanan dan tiga pos pengaman yang ditempati Nakes, dimana setiap pos tersebut akan diisi sebanyak lima orang.

Para petugas ini akan bekerja secara bergantian setiap lima hari di masing-masing pos.

Selain itu,para Nakes ini diwajibkan untuk memobilisasi para warga agar melakukan vaksinasi di pos-pos itu.

Tidak hanya itu ,bagi warga yang ingin melakukan rapid test juga bisa langsung datang di pos yang sudah disediakan.

"Kami menyediakan vaksinasi dan rapid tes ditempat sejauh ini sudah ada dua pos yang sudah mualai di isi oleh petugas nakes yakni di mall Mcm dan di bawah jembatan merah putih," tuturnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, 2021 ini Dinkes lebih berpartisipasi untuk ikut andil dalam memberikan pengamanan pada bidang kesehatan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan, dan mempermudah warga Kota Ambon yang ingin ikuti vaksinasi serta rapid test.

"Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid -19 di kota Ambon jelang Nataru," tandasnya.

Untuk itu harpan terbesar ada para petugas nakes yang ditemoatkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang ingin vaksinasi mauoun Rapid Tes. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved