Breaking News:

Nataru

Jelang Nataru, Stok Minyak Tanah di Masohi Dipastikan Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, stok minyak tanah di Kota Masohi, Maluku Tengah dipastikan aman.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Salah satu agen Minyak Tanah di Kota Masohi saat didatangi tim Operasi Pasar dari Disperindag Maluku Tengah, Senin (20/12/2021). 

Laporan Konteributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ( Nataru) 2022, stok minyak tanah di Kota Masohi, Maluku Tengah dipastikan aman.

Salah satu agen minyak tanah di Kota Masohi memastikan, tidak ada kelangkaan minyak tanah di kota berjuluk Pamahanu Nusa itu.

Hal tersebut ia tegaskan menyusul dirinya baru saja menerima sebanyak 2.000 liter dari Pertamina setempat.

“Alhamdulillah tidak ada kelangkaan. Kita lihat sendiri kan kondisi lapangan yang ada.tadi baru masuk ada 10 drum,” kata Sulha Rahman salah satu agen Mitan di Masohi saat didatangani tim gabungan operasi pasar dari Dinas Perdagangan Maluku Tengah di rumahnya, kawasan Pantai Ina Marina, Kelurahan Ampera, Kota Masohi, Senin (20/12/2021).

Dia pun memastikan, jika menjual eceran, dari stok 2000 liter itu, bisa habis terjual di satu minggu kedepan. Artinya kebutuhan warga untuk menghadapi hari Raya Natal di 25 Desember nanti masih bisa tercukupi.

“Kalau sampai Natal sama Tahun baru masih bisa,masih ada stok,”jelasnya.

Biasanya kata dia perbulan mereka diberi jatah satu hingga dua tangki atau 5000 hingga 10.000 liter. Namun menjelang hari besar keagamaan seperti saat ini biasanya mereka mendapatkan stok tambahan dari pertamina.

“Bisanya satu bulan itu kita daapat jatah satu sampai dua tangki tapi klau kondisi lapangan seperti ini kadang bos kasih lebih,” jelasnya.

Untuk satu liter di tingkat agen ia jual dengan harga perliter sebanyak Rp. 3.600 sedangkan harga perjirigen 5 liter dijual Rp. 18 ribu.

“Kalau satu liter 3.600 sedangkan satu gen kita jual Rp. 18.000,” jelas dia.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved