Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Ini Indikator Kemajuan Sepak Bola Maluku Menurut Gafar Lestaluhu

Tak hanya itu, mayoritas pelatih berlisensi D di Maluku malah tidak menerapkan ilmu yang didapat dari kursus yang telah diikuti.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Gafar Lestaluhu, saat menjadi narasumber pada program Tribol di Studi TribunAmbon.com, Sabtu (18/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Direktur Teknik dan Pengembangan, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gafar Lestaluhu, bocorkan indikator kemajuan sepak bola Maluku.

Salah satunya yakni lisensi kepelatihan para pelatih.

Menurutnya, banyak pelatih sepak bola yang tidak berlisensi.

"Kemajuan sepak bola di Maluku dimulai lisensi kepelatihan yang harusnya diikuti oleh pelatih-pelatih sepak bola di Maluku," ujar Gafar saat Talkshow program Tribol di Studio TribunAmbon.com, Sabtu (18/12/2021) sore.

Tak hanya itu, mayoritas pelatih berlisensi D di Maluku malah tidak menerapkan ilmu yang didapat dari kursus yang telah diikuti.

"Saya lihat banyak pelatih sepak bola di Maluku yang sudah mengikuti kursus tapi tidak di aplikasikan dalam membina anak didiknya," kata dia.

Baca juga: Chord Lagu Realita - Fourtwnty Ini Bukan Cerita Langka Tak Sedikit Orang Melakukannya

Baca juga: H-5 Jelang Nataru, Ratusan Kendaraan Penuhi Area Amplaz

Ia menjelaskan, kualitas pelatih yang baik akan menghasilkan atlet yang baik pula.

Dengan demikian, atlet dapat menunjukkan performa terbaiknya.

"Menurut saya, Kualitas Pelatih yang baik akan menghasilkan atlet yang baik pula, dengan begitu, akan muncul performa yang baik dari atlet tersebut," ungkapnya.

Demi kemajuan sepak bola di Maluku, Ia menghimbau kepada seluruh pelatih sepak bola agar mengikuti kursus maupun pelatihan agar mendapatkan lisensi yang resmi dan dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam melatih suatu tim sepak bola.

Diketahui, selain menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan, Asprov PSSI Maluku, saat ini Gafar juga tengah menjabat sebagai pelatih kepala tim Jong Ambon FC yang berlaga di ajang Soeratin cup Maluku, 2021 ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved