Breaking News:

Ambon Hari Ini

Masih Bergulir, Pelaku Utama Pembunuhan di JMP Dituntut 12 Tahun Penjara

Kasus pembunuhan Firman La Tole di Jembatan Merah Putih masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Ambon.

TribunAmbon.com/Alfin
AMBON: Unit Reskrim Polsek Teluk Ambon mengirimkan berkas tahap II kasus pembunuhan di bawah Jembatan Merah Putih dengan Tersangka RB (16), Kamis (2/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kasus pembunuhan Firman La Tole di Jembatan Merah Putih masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Ambon.

Setelah terdakwa RB (16) menerima putusan majelis hakim, kini terdakwa Ahdin Pattilouw menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (8/12/2021) sore.

Tak tanggung-tanggung, JPU Chrisman Sahetapy menuntut terdakwa Ahdin dengan pidana penjara selama 12 tahun.

“Memohon majelis Hakim menjatuhkan terdakwa Ahdin Pattilouw dengan penjara selama 12 tahun. Menetapkan bahwa masa penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan,” kata JPU di hadapan Majelis Hakim.

JPU menilai terdakwa  telah  terbukti  secara  sah  dan meyakinkan bersalah turut serta melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 338 jo Pasal 55 Ayat (1) ke – 1 KUHPidana dalam Dakwaan SUBSIDAIR Jaksa Penuntut Umum.

Usai mendengar tuntutan JPU, majelis hakim menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda pembelaan penasihat hukum, Robert Lesnusa.

Sebelumnya, tersangka Ahdin menjadi pelaku utama bersama dengan RB (16) atas meninggalnya Firman pada September 2021 lalu.

Diketahui, tersangka Ahdin memukul korban hingga tak sadarkan diri di JMP lalu mengancam terpidana RB untuk membantu membuang tubuh korban dari atas JMP.
Kini, perisdangan pelaku anak RB telah selesai dan divonis 4,6 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon, Senin (20/9/2021) lalu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved