Breaking News:

Nataru 2022

Terapkan PPKM Level III Saat Nataru, Richard; Open House Nanti disesuaikan

Namun per 24 Desember sampai 2 Januari 2022 mendatang PPKM ditingkatkan ke level III sesuai dengan aturan intruksi pemerintah pusat.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Meski Kota Ambon telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

Namun per 24 Desember sampai 2 Januari 2022 mendatang PPKM ditingkatkan ke level III sesuai dengan aturan intruksi pemerintah pusat.

Berkaitan dengan itu, pelaksanaan Open House Natal dan Tahun baru pun akan disesuaikan dengan kebijakan PPKM level III.

“Kemungkinan bisa tidaknya open house hari Natal, nanti akan dilihat dalam petunjuk PPKM skala mikro level III dari pemerintah pusat,” kata Walikota, Senin (28/11/2021) di Balai Kota.

Lanjutnya, jika nantinya Pempus melarang pelaksanaan open house Natal digelar guna menghindari kontak fisik, wali kota akui, akan menyesuaikan dan menyurati semua ASN serta menghimbau masyarakat.

“Kalau memang tidak boleh, saya akan surati seluruh pegawai Pemkot. Sebab mereka yang pertama harus jadi contoh. Kemudian kita himbau kepada masyarakat untuk tidak open house,” ujarnya.

Baca juga: Pasangan Video Mesum di Ambon Nikah, Polisi Tetap Proses Hukum

Baca juga: Kapal Cepat Amahai Tulehu Kembali Beroperasi 2x Sehari, Penumpang Masih Sepi

Sebaliknya, jika pelaksanaan open house Natal diperbolehkan, wali kota meghimbau agar dilakukan secara kekeluargaan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau misalnya ada open house yah secara kekeluargaan lah. Itu kira-kira. Toh tidak membatasi makna Natal. Semua demi kebaikan bersama,” bebernya.

Terkait dengan upaya menjaga PPKM Kota Ambon tetap berada di level 1, Walikota mengatakan Pemkot Ambon berupaya semaksimal mungkin agar sebelum dan sesudah Nataru level PPKM Kota Ambon tetap terjaga.

“Kita berusaha semaksimal mungkin supaya level ini tetap terjaga, sekarang kita berusaha untuk masuk ke zona hijau, melalui peningkatan vaksinasi kepada seluruh stakeholder yang sementara digalakkan, termasuk dengan pendekatan door to door,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved