Breaking News:

Ambon Terkini

Jaga Kesan Baik Kota Ambon, Louhanapessy Minta Sopir Angkot Tidak Seenaknya Naikan Tarif

Asosiasi Sopir Kota Ambon (ASKA) yang baru dilantik diminta untuk tidak menaikan tarif angkot sesuka hati, terlebih diterapkan bagi pendatang di daera

Editor: Adjeng Hatalea
Mesya Marasabessy
Suasana terminal angkutan umum di Pasar Mardika, Kota Ambon. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Asosiasi Sopir Kota Ambon (ASKA) yang baru dilantik diminta untuk tidak menaikan tarif angkot sesuka hati, terlebih diterapkan bagi pendatang di daerah itu.

Hal ini diinstruksikan langsung Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy agar tidak meninggalkan kesan yang buruk bagi kota berjuluk 'Manise' itu.

“Kalau misalnya para supir dengan seenaknya menaikan tarif sepihak jadinya buruk bagi kita," ujarnya di Tribun Lapangan Merdeka, Kamis (26/11/2021).

Dia juga meminta ASKA bisa turut mewujudkan tertib lalu lintas.

Dia berharap para pemimpin ASKA dapat menjadi penggerak serta contoh bagi para anggotanya untuk membantu visi Kota Ambon.

Dalam mewujudkan Ambon yang tertib sangat diperlukan peran dari para sopir angkutan kota.

"Semoga bisa menjadi contoh bagi para sopir, sebab mereka ini punya peran penting," kata Louhenapessy di Tribun Lapangan Merdeka, Kamis (25/11/2021).

Terkait dengan tertib lalu lintas,  Wali Kota juga meminta para supir angkot di Kota Ambon dapat bersabar menanti pembangunan pasar.

Pemerintah kota Ambon berencana membangun pasar Mardika dengan gaya yang lebih Modern.

Menurutnya dengan pembenahan itu nantinya kawasan pasar mardika yang kini semerawut dapat menjadi tertib.

Wali Kota juga meminta ASKA dapat mendukung setiap kebijakan pemerintah, terkait dengan upaya mengurangi mobilisasi masyarakat jelan perayaan Natal dan Tahun baru. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved