Breaking News:

Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional, Jokowi: Kerja Keras Akhiri Pandemi, Pulihkan Pendidikan

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Hari Guru Nasional melalui akun Twitter dan Instagram resminya, @jokowi, Kamis (25/11/2021).

Editor: Adjeng Hatalea
Screenshot YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi sampaikan Perkembangan Terkini PPKM di Istana Merdeka, 25 Juli 2021 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Hari Guru Nasional melalui akun Twitter dan Instagram resminya, @jokowi, Kamis (25/11/2021).

"Selamat Hari Guru Nasional," demikian unggahan Jokowi.

Jokowi mengatakan, hampir dua tahun dunia pendidikan dipaksa berhadapan dengan pandemi virus corona.

Oleh karenanya, diperlukan inovasi, kreativitas, dan dedikasi guru untuk menyukseskan penyelenggaraan pendidikan. Presiden pun mengajak seluruh pihak bahu membahu mengatasi pandemi agar bidang pendidikan dan sektor-sektor lainnya dapat pulih kembali.

"Hampir dua tahun dalam selubung pandemi, dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru mengawal pendidikan generasi muda," tulis Jokowi.

"Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan," lanjutnya.

Adapun 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Momen ini juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peringatan Hari Guru secara resmi ditetapkan pada 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Pada tahun 2021 ini, peringatan Hari Guru Nasional mengangkat tema tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".

(Kompas.com / Fitria Chusna Farisa / Bayu Galih)

Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved