Breaking News:

Update Covid 19

Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Ambon, Pemkot Optimis Masuk Zona Hijau

Pemerintah Kota Ambon mencatat tak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kota Ambon dan hanya tersisa satu pasien yang tengah jalani isolasi mandiri.

Penulis: Risman Serang | Editor: Fandi Wattimena
Graphic Design / Alghazali
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kota Ambon mencatat tak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kota Ambon dan hanya tersisa satu pasien yang tengah jalani isolasi mandiri.

Dengan demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon semakin optimis bisa masuk Zona Hijau.

“Kita optimis dalam dua minggu kedepan kita akan masuk di zona hijau dengan skor paling rendah 3.01,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, di Balai Kota Ambon, Senin (22/11/2021).

Diakuinya, saat ini kota Ambon masih berada di Zona kuning (Resiko Rendah) pada Peta Resiko penyebaran Covid-19 Privinsi Maluku dengan skor 2.92 hanya terpaut 0,08 persen dari batas skor zona hijau.

“Pada minggu kemarin kita ada di skor 2.92, memang masih Zona Kuning,” imbuhnya.

Meski saat ini tidak ada kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Ambon, Jubir menghimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin potokol kesehatan.

Baca juga: Hingga Sore Ini, 3 Tim Pastikan Diri Lolos ke 36 Besar Turnament Futsal Nasdem di Ambon

Baca juga: Kabar Baik, Kota Ambon Tersisa 1 Pasien Covid-19

“Juga masyarakat yang belum divaksinasi baik dosis pertama maupun kedua, dapat menuju posko vaksinasi yang setiap hari dibuka di Tribun lapangan Merdeka kota Ambon,” katanya.

Sedangkan untuk lansia, dirinya mengakui bahwa akan dilaksanakan vaksinasi door to door oleh Satgas Covid-19 tingkat Desa/Negeri dan Kelurahan dan petugas puskesmas setempat, untuk mengejar target capaian minimal 60 persen.

Persiapan untuk vaksinasi door to door, lanjutnya, tengah dilakukan Satgas Covid-19 Kota Ambon dengan melakukan pemetaan berdasarkan data yang diunduh dari Kementerian Kesehatan RI, dan dipilah per desa/negeri dan kelurahan.

“Setelah pemetaan rampung, akan dilakukan pemasangan stiker di rumah – rumah masyarakat yang berisi informasi siapa yang sudah divaksinasi maupun yang belum. Lewat informasi inilah tim akan langsung memberikan vaksin kepada masyarakat yang belum vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua,” terangnya.

Jubir berharap masyarakat tidak lagi percaya berita hoax tenang vaksinasi, dan dapat mendukung pelaksanaan Vaksinasi door to door yang dilaksanakan Pemkot Ambon.

“Kami berharap masyarakat agar jangan percaya berita hoax karena vaksin sudah terbukti terbukti aman dan halal, serta mampu melindungi diri kita dan keluarga dari Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui per 22 November 2021, Capaian vaksinasi Covid -19 di kota Ambon untuk dosis pertama 229.089 jiwa atau sebesar 83.55 persen dan dosis kedua 137,546 jiwa atau 50,16 persen. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved