Breaking News:

Maluku Terkini

Sampah Berserakan dan TPS di Depan SMP 9 Buru Akhirnya Dibersihkan DLHP

Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kabupaten Buru akhirnya membersihkan sampah berserakan serta mengangkat Tempat Pembuangan Sementara (TPS

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Tempat pembuangan sampah sementara di depan SMP 9 Buru, sudah dipindahkan oleh DLH Kabupaten Buru, Senin (22/11/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kabupaten Buru akhirnya membersihkan sampah berserakan serta mengangkat Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di depan SMP 9 Buru, Namlea.

Pembersihan itu menyusul permintaan pihak sekolah yang merasa tidak nyaman dengan adanya TPS tepat di depan SMP 9 Buru.

Diketahui tempat pembuangan itu digunakan warga untuk membuang berbagai jenis sampah yang menyebabkan bau tak sedap menyerbak ke lingkungan sekolah.

Baca juga: Kepala SMP 9 Buru Minta DLHP Segera Pindahkan Tempat Sampah di Depan Sekolah

"Kami mengucapkan terima kasih, karena Dinas Lingkungan Hidup (DLH), telah mengambil langkah yang tepat. Kebijakan ini disambut baik oleh pihak sekolah, terkait penanganan sampah," kata Kepala SMP 9 Buru, La Pou, kepada TribunAmbon.com, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021) pagi.

Dia menuturkan, awalnya tempat sampah itu diperuntukan bagi SMP 9 Buru, namun belakangan digunakan oleh masyarakat umum.

"Jadi kami merasa sudah tidak nyaman, karena itu kami minta dipindahkan, karena sudah bukan lagi untuk sekaloh," jelasnya.

Dengan dipindahkannya TPS itu, program DLHP ke depannya bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala DLHP Kabupaten Buru, Adjie Hentihu saat dikonfirmasi mengatakan, belum ditemukan lokasi yang pas untuk pemindahan TPS itu. 

"Sementara masih mencari lokasi, dan belum tau mau dipindahkan kemana, karena banyak masyarakat mengeluh ketika tempat sampah ditaru di lokasi mereka," kata Hentihu.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi pukul 10.15 WIT, banyak pedagang asongan berjualan di depan sekolah, setelah TPS dibersihkan.

Kemudian, sejumlah siswa sangat senang dan menikmati suasana, ketika bermain di dekat lokasi tersebut, karena terlihat bersih.

Seperti diberitakan, sampah berserakan depan SMP 9 Buru akibat TPS yang ditempatkan di lokasi tersebut.

Bau sampah menganggu aktivitas siswa dan warga yang berlalu-lalang di kawasan sekolah itu.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved