Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kembali Diuji, Enam Peserta Presentasikan Makalah Seleksi Terbuka Sekot Ambon

Diurutan kelima yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemprov Maluku Samuel Huwae dan yang terakhir Kepala Dinas Komunikasi

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Fahmi Salatalohy tengah mepresentasikan makalah seleksi Sekot Ambon di Hotel Amaris, Jalan Diponegoro, Kota Ambon, Sabtu (23/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Enam peserta seleksi Sekretaris Kota (Sekot) Ambon kembali diuji dalam tahap presentasi makalah di Hotel Amaris, Jalan Diponegoro, Kota Ambon, Sabtu (23/10/2021) siang.

Berdasarkan hasil undian, keenam peserta akan bergantian mengemukakan makalah mulai dari Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Fahmi Salatalohy sebagai urutan pertama, diikuti pejabat dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Agus Ririmase, Kepala Bappeda-Litbang Ambon Enrico Matitaputty, dan Inspektur Kota Ambon Jopie Silanno.

Diurutan kelima yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemprov Maluku Samuel Huwae dan yang terakhir Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Joy Adriaanzs.

Mereka akan mempresentasikan makalah yang telah dibuat sebelumnya dengan tema “Tata Kelola Pemerintah Kota yang Smart”.
Sementara yang bertugas sebagai moderator yaitu Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler didampingi Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru.

Sebelum memulai presentasi, Hadler mengatakan tiap peserta memiliki waktu 15 menit untuk presentasi dan 15 menit untuk tanya jawab dengan tujuh panitia seleksi (pansel).

Baca juga: Sepekan Tak Diangkut, Tumpukan Sampah di Gunung Malintang Ambon Menggunung

Baca juga: Maluku Menuju Zona Hijau, Tersisa Satu Orang Dirawat di Rumah Sakit

“Tiap peserta memiliki waktu 15 menit presentasi dan 15 menit tanya jawab,” kata Hadler sebelum acara presentasi.

Ke enam peserta itu juga akan dinilai oleh tujuh pansel yang terdiri dari berbagai latar belakang yakni Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Le, Jasmono, Mercy Papilaja, husein Bonai Sinai, Abidin Wakanno, Jemmy Jeffry Pietersz dan Dominggus Siwabessy.

Sesuai dengan aturan, para calon sekot itu akan berada diruangan lain sambil menunggu giliran dan tidak diizinkan menggunakan gawai.

“Karena ini disiarkan secara langsung, maka seluruh peserta diharapkan mengumpulkan handphone ke panitia,” tandas Hadler. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved