Breaking News:

Festival Pesona Meti Kei

FPMK Resmi Dibuka, Thaher Hanubun Harap Bisa Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Investasi di Malra

Pagelaran Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2021 diharapkan dapat mendorong pengembangan ekonomi kreatif serta investasi pada sektor pariwisata di Kabup

Penulis: Risman Serang | Editor: Adjeng Hatalea
FPMK Resmi Dibuka, Thaher Hanubun Harap Bisa Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Investasi di Malra
Courtesy / Tangkapan Layar YT Visit Kei
MALUKU: Sambutan Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun di Talkshow Harmoni Festival Pesona Meti Kei 2021, Kamis 21/10/2021

Laporan Kontributor TribunAmbon.com Risman Serang

TUAL, TRIBUNAMBON.COM – Pagelaran Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2021 diharapkan dapat mendorong pengembangan ekonomi kreatif serta investasi pada sektor pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Hal itu disampaikan Bupati Malra, Thaher Hanubun saat membuka dengan resmi acara FPMK yang ditayangkan secara virtual di kanal YouTube Visit Kei, Kamis (21/10/2021).

"Ini sebagai pendukung sektor ekomoni untuk pendapatan bagi pelaku dan pengelola parawisata dan ekonomi kratif serta mendorong investasi parawisata di Kabupaten Maluku Tenggara," ucap Hanubun.

Agenda tahunan itu, lanjut dia, membuka peluang juga bagi masyarakat Malra tidak hanya untuk memperkenalkan potensi pariwisata di daerah tersebut bagi publik secara luas.

Namun, juga bisa dimanfaatkan untuk perolehan pemasukan dari sisi ekonomi kreatif.

"Festival Pesona Meti Kei telah memberikan kesan dan pesan bagi warga Malra dan pelancong parawisatawan yang datang di Maluku Tenggara," lanjutnya.

Dengan resmi  dibukakannya festival itu, maka masyarakat luas di Indonesia bisa menikmati rangkaian acara tersebut dengan berkunjung langsung ke Malra atau dapat menyaksikannya secara virtual di kanal YouTube Visit Kei.

Dia mengajak para pelancong dan masyarakat luas untuk tetap menjaga kebersihan dan keaslian pantai di Malra, sesuai dengan upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik terutama.

"Bagi bapak ibu hardirin semuanya baik yang ada di Malra maupun yang datang dari luar kepulauan Kei, marilah kita saling menjaga keaslian dan kebersihan laut yang luar biasa," ajaknya.

Hanubun berharap, melalui FPMK ini bisa membuka peluang untuk penyelenggaraan event serupa di Kepulauan Kei.

"Saya harapkan untuk ifen ini menjadi satu ifen yang akan menjadi rujukan untuk ifen lainnya di Malra," tutupnya (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved