Breaking News:

Wapres ke Ambon

Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Maruf Amin; Anggaran Bukan Hal Utama, Tepat Sasaran Lebih Penting

Wakil Presiden Indonesia, Ma'aruf Amin beserta lima Menteri mengunjungi Kota Ambon, Maluku guna membahas penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Courtesy / Humas Pemda Maluku
MALUKU: Wakil Presiden Indonesia, Ma'aruf Amin beserta lima Menteri saat tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10/2021). 

Laporkan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Presiden Indonesia, Ma'aruf Amin beserta lima Menteri mengunjungi Kota Ambon, Maluku guna membahas penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Maruf Amin menjelaskan, upaya penanganan kemiskinan ekstrem bukan hanya soal anggaran semata.

Tetapi, penanggulangan yang tepat sasaran jauh lebih penting dibanding berapa besar anggaran yang diberikan.

"Anggaran bukan hal utama, tepat sasaran itu yang harus prioritaskan," kata Maruf saat Rakor di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/10/2021).

Lanjutnya, seluruh upaya yang dilakukan bisa tepat sasaran, maka upaya penanganan tersebut juga bisa berjalan dengan cepat.

Terdapat lima kabupaten/kota di Maluku yang masuk dalam sasaran prioritas penanganan kemiskinan ekstrem 2021.

Yakni, Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tengah, Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Tenggara.

"Ada lima kabupaten di Maluku yang masuk skala prioritas," ujarnya

Masuknya lima kabupaten tersebut dalam skala prioritas dikarenakan penghasilan masyarakat di daerah itu dibawah 1,9 USD atau sekitar Rp.750 ribu per bulan.

Kedatangan Maruf Amin beserta rombongan menteri merupakan upaya menyelesaikan masalah kemiskinan yang ditargetkan beraksi pada akhir 2021.

Dalam kunjungan, Wapres Maruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved