Breaking News:

PON XX Papua

Belum Capai Target Medali, Renyaan; KONI Patut Dievaluasi

Ia menerangkan, Kontingen Maluku pada PON ke XX di Papua, saat ini berada pada urutan ke 20 dengan perolehan sembilan medali yang terdiri dari empat

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku, Justina Renyaan saat diwawancarai di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan menilai kerja Koni Maluku patut dievaluasi menyusul perolehan medali pada PON XX Papua jauh dari target.

"Kalau kerja KONI Maluku, hasilnya seperti ini, maka patut dievaluasi karena kinerjanya kurang baik dan hanya sebatas komitmen saja," kata Justina Renyaan kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (13/10/2021) siang.

Ia menerangkan, Kontingen Maluku pada PON ke XX di Papua, saat ini berada pada urutan ke 20 dengan perolehan sembilan medali yang terdiri dari empat medali emas, dua medali perunggu, dan tiga medali perak.

Sehingga capaian medali yang diraih selama gelaran PON saat ini, jauh dari target yang ditentukan KONI Maluku yakni 8 medali emas dari 14 cabang olahrga yang dikuti.

Baca juga: Maluku FC Diminta Jaring Pemain Klub Peserta Liga 3 Maluku untuk Putaran Nasional, Ini Respon Saidna

Baca juga: Pemprov Maluku Siapkan Rp. 2 Miliar untuk Bonus Atlet PON

lanjutnya, atlet Maluku juga berlatih tidak serius sebab yang diakibatkan oleh pelayanan KONI terhadap mereka seperti yang ditemui beberapa lalu yakni menu makanan mereka yang tidak sesuai.

"Bagi saya dari awal memang sudah banyak hal yang menjadi tantangan yang akan dihadapi, sehingga dengan hasil yang kurang maksimal, kita sebagai Legislator pada komisi terkait jelas kecewa," ungkapnya.

Ia mengharapkan, dengan proses pertandingan yang masih berlangsung sehingga diharapkan ada penambahan perolehan medali lagi.

“Saat ini masih ada cabang olahraga lain yang masih dalam proses pertandingan oleh tim Maluku, sehingga diharapkan ada penambahan perolehan medali,” harap Renyaan. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved