Breaking News:

Maluku Terkini

Termasuk Daerah Miskin Ekstrem, Maluku akan Dikunjungi Ma'aruf Amin

Maluku termasuk salah satu provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Indonesia yakni 17,87 persen.

Presiden.go.id
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Maluku termasuk salah satu provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Indonesia yakni 17,87 persen.

Sehingga mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat dalam upaya penyelesaian kemiskinan ekstrem di daerah prioritas.

Terbukti dengan kunjungan yang akan dilakukan Wakil Presiden, K.H Ma'aruf Amin ke Maluku yang rencananya dilakukan pada, Rabu (13/10/2021) besok.

Rencananya Wapres akan mengunjungi Maluku selama dua hari kedepan sampai Kamis nanti.

Menurut informasi yang diterima TribunAmbon.com, Selasa (12/10/2021) dalam kunjungan nanti akan diadakan rapat koordinasi terbatas bersama Pemerintah Daerah di Kantor Gubernur Maluku.

Baca juga: Bicara Soal Penyumbang Ekspor, Pernyataan Murad Ismail Bikin Olly Dondokambey Tertawa

Baca juga: Aniaya Terduga Pencuri Motor hingga Tewas, Tiga Warga Tanimbar Ditangkap Polisi

Tentunya pembahasan dalam rapat tersebut terkait program-program penanganan kemiskinan pada 11 kabupaten kota di Maluku.

Dalam kunjungan nanti juga, Wapres meminta agar Gubernur dan kepala daerah lainnya bisa memastikan program yang dibuat tepat sasaran ke kelompok yang membutuhkan.

Pasalnya, upaya penanganan kemiskinan ekstrem ditargetkan bisa selesai di akhir tahun 2021 mendatang.

Ma'aruf Amin yang rencananya datang bersama sang istri, Hj. Wury Estu juga dijadwalkan akan melakukan peninjauan terhadap sejumlah pelaku usaha di Ambon, Maluku.

Selain itu, Ma'aruf bersama rombongan direncanakan melakukan olahraga pagi pada, Kamis (14/10/2021) di Lantamal IX Ambon sebelum bertolak ke Papua.

Maluku masuk dalam daerah prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem bersama 6 provinsi lainnya yakni Jabar, Jateng, Jatim, Papua, Papua Barat, dan NTT.

Dalam 7 provinsi tersebut terdapat setidaknya 35 kabupaten yang masuk skala prioritas penanganan kemiskinan ekstrem. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved