Breaking News:

Maruf Amin ke Maluku

Murad Ismail Tinjau Kesiapan Pengamanan Kunjungan Wapres di Maluku

Gubernur Maluku, Murad Ismail meninjau langsung persiapan pengamanan jelang kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma'aruf Amin.

Courtesy / Humas Pemda Maluku
MALUKU: Gubernur Maluku, Murad Ismail meninjau langsung persiapan pengamanan jelang kunjungan Wakil Presiden Indonesia, Ma'aruf Amin, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku, Murad Ismail meninjau langsung persiapan pengamanan jelang kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma'aruf Amin.

Pasukan yang akan bertugas sebagai pengaman terdiri dari TNI AD/UA/AL, Brimob, Polisi Lalu Lintas, Intel dan Dinas Perhubungan.

Mereka akan terbagi menjadi beberapa bagian untuk berjaga di sejumlah titik lokasi yang akan dilalui Ma'aruf Amin.

Yakni, satgas Bandara, satgas Swiss-Belhotel sebagai tempat menginap Wapres dan Kantor Gubernur yang akan menjadi tempat pertemuan bersama Pemerintah Daerah Maluku.

Selain itu, ada pula Satgas Rute yang berjaga di sepanjang jalan, Satgas Intel, Satgas Komlek, Satgas Walakir, Satgas Laut dan Satgas Cadangan.

Dalam tinjauan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (12/10/2021) pagi, Murad melalukan pengecekan pada sejumlah armada darat yang nantinya mendukung pengamanan.

Murad juga memeriksa persenjataan yang dipakai oleh Brimob dan juga TNI AD.

MALUKU: Pencekan pasukan pengamanan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, Selasa (12/10/2021).
MALUKU: Pencekan pasukan pengamanan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, Selasa (12/10/2021). (Courtesy / Humas Pemda Maluku)

Pengamanan kunjungan Ma'aruf Amin juga akan melibatkan Helikopter sebagai armada udara dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Diketahui, kedatangan Ma'aruf Amin di Maluku guna membahas penanganan kemiskinan ekstrem di Negeri Raja-raja.

Diketahui Maluku bersama 6 provinsi lainnya masuk dalam wilayah dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Indonesia.

Tinjauan pengamanan tersebut, Murad didampingi oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen.TNI. Bambang Ismawan dan Kapolda Maluku Irjen. Pol. Refdi Andri.

Ikut pula dalam tinjauan yakni Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb. Andreas A. Dhewo, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151 Binaiya Brigjen.

TNI Arnold A.P. Ritiauw, Kajati Maluku Undang Mugopal, Sekot Ambon A.G Latuheru, Kapolresta Pulau dan PP Lease Kombespol Leo Surya Nugraha Simatupang, S.I.K dan pejabat daerah lainnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved