Breaking News:

Lakalantas di Liang

Gerak Cepat Jasa Raharja Maluku Tangani Korban Laka Maut di Desa Liang

PT Jasa Raharja Maluku langsung sigap mendatangani tempat kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan satu kendaraan R4 dan tiga kend

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas PT Jasa Raharja Maluku
MALUKU: Petugas Mobile Service Jasa Raharja, Rheno Rudy Yusetiyono tengah melakukan pendataan di TKP lakalantas di ruas jalan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021) 

TRIBUNAMBON.COM - PT Jasa Raharja Maluku langsung sigap mendatangani tempat kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan satu kendaraan R4 dan tiga kendaraan R2 di ruas jalan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021).

Diketahui tiga orang meninggal dunia dan lima orang luka-luka akibat kejadian nahas itu.

Pendataan di lapangan dilakukan Petugas Mobile Service Jasa Raharja, Rheno Rudy Yusetiyono serta memberikan kepastian jaminan bagi seluruh korban.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Liang Maluku Tengah, 3 Orang Meninggal di Tempat

Adapun identitas korban dalam lakalantas tersebut adalah sebagai berikut :

Korban Meninggal Dunia;
1.Yusus Azis, Laki-Laki, 44 Tahun, Gemba.
2.Rini Sulestri,Perempuan 43 Tahun, Gemba.
3. Pahtima, Perempuan, 41 Tahun, Gemba.

Korban Luka-luka;
1.Rahmat Daud, laki-laki, 32 tahun, Gemba
2.Cores Akerina, laki-laki, 59 tahun, Rumahkai.
3.Novita Poluan, Perempuan, 39 tahun, Rumahkai.
4.Diana Wally, Perempuan, Pasar Lama.
5. Rini Walanitan, Perempuan, 36 tahun, Kobi.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.10 WIT bermula dari Mobil Toyota Avanza DE 1125 AH bergerak dari arah Desa Waai menuju ke arah Desa Liang dengan kecepatan tinggi.

MALUKU: Pendataan di lokasi kejadian di ruas jalan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021)
MALUKU: Pendataan di lokasi kejadian di ruas jalan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021) (Courtesy / Humas PT Jasa Raharja Maluku)

Setibanya di TKP, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendarannya sehingga masuk ke jalur sebelah kanan dan langsung menabrak SMRD Honda PCX DE 4266 LL , SMRD Honda Vario DE 4565 LJ dan SMRD yamaha mio soul DE 2066 NV.

Akibat kecelakaan ini pengendara SMRD Yamaha Mio Soul serta boncengannya dan pengendara SMRD Honda Pcx mengalami luka berat  yang mengakibatkan mereka meninggal dunia di TKP.

Sementara pengendara SMRD honda Vario serta pengemudi mobil Toyota dan penumpangnya mengalami luka-luka, sehingga para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Ishak Umarela Tulehu untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Triadi menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan tersebut.

MALUKU: Jasa Raharja pastikan seluruh korban terjamin UU No 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.
MALUKU: Jasa Raharja pastikan seluruh korban terjamin UU No 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. (Courtesy / Humas PT Jasa Raharja Maluku)

Dia memastikan seluruh korban terjamin UU No 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

"Atas nama PT Jasa Raharja Cabang Maluku, kami turut berduka cita atas kecelakaan yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 5 orang luka-luka. Sesuai dengan tugas pokok Jasa Raharja, kami telah bertindak cepat dengan melakukan pendataan korban. Untuk korban luka-luka sudah kami berikan jaminan biaya perawatan di Rumah Sakit maksimal Rp 20juta, untuk korban meninggal dunia dikarenakan domisili Ahli waris korban di Gemba, Maluku Tengah, petugas kami akan segera mengunjungi ahli waris pada kesempatan pertama guna memberikan santunan sebesar Rp 50juta," ucap Triadi.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved