Breaking News:

Penyalahgunaan Narkoba

Mengaku Menyesal Pakai Narkoba, JPU Tuntut Sianressy 3,6 Tahun Penjara

Sempat mengaku menggunakan narkoba untuk stamina tubuh, Kader Partai Golkar, Ronny Sianressy tetap dituntut 3,6 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) K

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Juna Putuhena
Ilustrasi Kasus Narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sempat mengaku menggunakan narkoba untuk stamina tubuh, Kader Partai Golkar, Ronny Sianressy tetap dituntut 3,6 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon Elsye Leonupun.

“Meminta kepada majelis hakim agar menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Elia Rony Sianresy dengan pidana selama 3,6 tahun penjara, di potong masa tahanan,” ujar JPU kepada ketua Majelis Hakim Feliks Wuisan di Pengadilan Negeri Ambon, Senin (11/10/2021).

Dalam amar tuntutannya, terdakwa yang didampingi penasihat hukum Jhoemico Syaranamual, dinyatakan terbukti melanggar pasal 127 undang-undang nomor 35 tahun 1999 tentang narkotika.

Sebelumnya, terdakwa ditangkap petugas Satres Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, sekitar pukul 23.00 WIT, Kamis (24/6/2021).

Terdakwa diciduk dari kamar kos di Waringin, Batu Gantong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Rony yang merupakan salah satu Kuasa Hukum Partai Golkar ini ditangkap bersama barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan Sabu 1 Alat hisap sabu atau bong.

Dalam persidangan, terdakwa mengakui ketergantungan memakai narkotika setahun kebelakang.

Sianressy yang berprofesi pengacara ini juga mengatakan menggunakan narkotika sebagai penambah stamina tubuh akibat pekerjaan.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved