Breaking News:

CPNS 2021

24 Peserta Dinyatakan Gugur Sebelum Mengikuti Tes SKD CPNS 2021 Kanwil Kemenkumham Maluku

Sebanyak 24 peserta di sesi kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
MALUKU: Peserta Cpns dilingkup Kemenkumham sedang menjalani pengambilan Pin Regristasi. senin (11/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 24 peserta di sesi kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku dinyatakan gugur.

Keseluruhan peserta yang dinyatakan gugur itu akibat melanggar aturan tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara tes SKD CPNS Kakanwil Kemenkumham Maluku.

Dari pantuan TribunAmbon.com di lokasi, tes CPNS di Islamic Center Ambon sesi kedua itu dimulai pada pukul 11.00 WIT.

Terpantau aturan tata tertib yang tidak ditaati, yakni 19 peserta terlambat tiba di lokasi, empat peserta lainnya tidak memiliki surat keterangan rapid test antigen negatif dan satu peserta lainnya tidak membawa dokumen wajib seperti KTP asli maupun legalisir.

Dengan begitu 24 peserta ini langsung dinyatakan tidak hadir dalam tes CPNS di lingkup Kementrian Hukum Dan Ham Maluku untuk sesi Kedua.

Salah satu peserta, Muhammad Fakli Ismail menyatakan keterlambatan yang dialaminya, yakni tidak sempat membawa dokume rapid antigen negatif.

"Iya saya baru tahu bahwa surat antigen harus ada, dan saya baru buat sekitar jam 10 pagi, setelah selesai saya ke sini ternyata sudah tutup tempat registrasi," ucapnya dengan raut wajah yang sedih.

Menurutnya, ketidaksiapanya ini akan dijadikan sebagai pelajaran agar ke depanya dalam mengikuti tes apapun harus memang lebih dipersiapkan lagi berkas jauh hari.

Terpisah dari itu Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menyebutkan, para peserta yang terlambat ini tidak membaca peraturan yang sudah disipakan pantia di website maupun media sosial.

"Kami sangat sayangkan para peserta ini belum berjuang sudah gugur. padahal kita sudah meberitahukan bhwa 90 menit sebelum mulai tes peserta harus hadir," terangnya.

Untuk diketahui Tes CPNS ini akan dilaksanakan hingga tanggal 16 Oktober 2021.

Dibagi dalam tiga sesi yakni Sesi Pertama jam 08.00 Wit dengan peserta 300 orang, Sesi kedua jam 11.00 Wit dengan peserta 300 orang, Sesi Pertama jam 14.00 Wit dengan peserta 300 orang. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved