Breaking News:

PON XX Papua

Wagub Orno Optimis Atlet Maluku yang Melaju ke Babak Final PON XX Raih Medali Emas

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno optimis para atlet yang melaju ke babak final meraih medali emas.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno optimis para atlet yang melaju ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua 2021 meraih medali emas.

Menurutnya, Maluku mempunyai atlet yang telah mencatat record baik di perhelatan olahraga nasional maupun internasional.

Sebut saja Atlet Atletik, Alvin Tehupeiory yang memecahkan 20 tahun record nasional atlet, Irene Joshep untuk kategori 200m di 2019.

Baca juga: Fauzan Alkatiri Minta Warga Waspada Broker dalam Pembebasan Lahan LIN dan Ambon New Port

Kemudian baru-baru ini bertanding di perhelatan internasional, yakni Tokyo 2020 Olympics.

“Kita baru memperoleh 2 perunggu dari Cabang Olahraga Muaythai. Diharapkan atlet-atlet yang masuk ke babak final ini bisa meraih medali emas. Saya optimis karena kita juga punya Alvian Tehupeiory yang juga punya catatan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Saya yakin itu kita bisa dapat emas” ujar Orno saat dihubungi TribunAmbon.com melalui telpon seluler, Rabu (6/10/2021).

Selain Cabor Atletik, setidaknya delapan Atlet Dayung juga turut melaju ke babak final.

Keberangkatannya ke Papua saat ini untuk menyemangati para atlet yang tengah berjuang untuk mengharumkan nama Maluku di Bumi Cendrawasih itu.

“Untuk menyemangati tim yang sedang bertanding. Ini dari Ambon menuju ke Manokwari, lalu ke Sentani di Jayapura, lalu ke Timika,” sebut mantan Bupati Maluku Barat Daya itu.

Saat ditanya terkait hadiah apa yang nantinya dipersembahkan Pemerintah Daerah Maluku bagi atlet peraih medali emas, Orno menegaskan, belum ada keputusan resmi dari pihaknya.

“Itu belum diumumkan, dan itu sudah disampaikan kepada atlet, mereka memahami hal itu. Saya belum bisa mendahului keputusan resmi,” tegas dia.

Dia pun meminta dukungan masyarakat Maluku agar mendoakan para atlet yang tengah berjuang di PON Papua 2021.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Maluku untuk memberikan doa kepada Alvin Tehupeiory yang hari ini pukul 16.00 WIT akan mengikuti Lomba Lari Final 100 Meter Putri di Arena Lari Timika. Semoga Alvin bisa mempersembahkan Medali Emas Pertama untuk Kontingen Maluku pada PON XX Papua,” ajaknya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved