Breaking News:

PON Papua 2021

Menko PMK: PON XX Juga Jadi Ajang Promosi Pariwisata Papua

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, PON XX tidak sekadar menjadi ajang kompetisi ol

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas KONI Maluku
MALUKU: Atlet dayung Maluku, Erwin Tamaela (kiri) melaju ke semifinal nomor kayak 1 pedayung 1.000 meter dayung PON XX/2021-Papua yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021). 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, PON XX tidak sekadar menjadi ajang kompetisi olahraga nasional, tetapi sekaligus bisa menjadi media promosi pariwisata Papua dunia.

Hal ini Muhadjir sampaikan saat meninjau arena dayung PON XX di Teluk Youtefa, Pantai Holltekamp, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

"Itu yang penting karena sangat bagus untuk mempromosikan wilayah Papua ini," kata Muhadjir melalui keterangan tertulis, Minggu (3/9/2021).

Muhadjir mengaku senang dengan hadirnya arena olahraga dayung di Provinsi Papua. Ia pun takjub pada keindahan pemandangan arena dayung di Teluk Youtefa.

Muhadjir mengatakan, fasilitas-fasilitas yang ada di arena olahraga dayung sudah berstandar internasional.

Ia yakin arena tersebut bisa dipromosikan untuk digunakan dalam perhelatan olahraga dayung kelas dunia.

"Dan juga untuk memberikan kesempatan kepada dunia bahwa kita punya fasilitas-fasilitas yang sudah standar berstandar internasional, termasuk venue dayung ini," ujar dia. 

Pada kesempatan itu, Muhadjir menyaksikan pertandingan dayung nomor kano slalom.

Beberapa tim yang mengikuti babak penyisihan tersebut di antaranya Provinsi Papua, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat.

Perhelatan olahraga dayung ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi atlet-atlet dayung nasional. Muhadjir juga berharap talenta-talenta atlet dayung terbaik bisa lahir di Papua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved