Breaking News:

Maluku Terkini

Golkar Siapkan Nama Cagub Maluku, Ada Jeffry Apoly Rahawarin hingga Mukti Keliobas

Partai Golongan Karya (Golkar) siap mematahkan dominasi Murad Ismail sebagai Incumbent pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Muh Ridwan Tuasamu
Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Partai Golongan Karya (Golkar) siap mematahkan dominasi Murad Ismail sebagai Incumbent pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar sudah menyiapkan sejumlah nama sebagai penantang.

Yakni, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Mukti Keliobas, Hamzah Sangadji, Said Assagaf dan Febry Tetelepta.

"Kita jangan jadi penonton lagi biar bisa sejahterakan rakyat, kita siap rebut," kata Ketua DPD Golkar, Ramly Umasugi, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Lestaluhu; Nilai Murad Masih Kuat di 2024

Bahkan tidak menutupi kemungkinan, jika didorong oleh partai maka Umasugi sendiri juga siap maju sebagai penantang Incumbent nanti.

Intinya, partai berlambang pohon beringin itu tidak ingin lagi mendapat peran sebagai penonton pihak berkuasa pada periode mendatang.

Siapapun yang diusung nanti, Ramly berjanji akan menggerakkan semua mesin partai untuk menjadikan Golkar sebagai pemenang.

"Siapapun nanti, entah saya atau yang lain kita akan dukung sepenuhnya agar menang," tegasnya

Lanjutnya, yang masyarakat Maluku butuhkan hanyalah sebuah sentuhan lembut bukan sekedar janji politik.

Diketahui, pada pemilu 2018 lalu Golkar yang mengusung Said Assagaf - Anderias Rentanubhn hanya meraih 31,16 persen suara atau 251.036 pemilih.

Mereka kalah dari Tokoh yang diusung PDIP yakni Murad Ismail - Barnabas Orno dengan perolehan suara 40,83 atau 328.982 suara pemilih. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved