Breaking News:

Sitti Hilang

Dilaporkan Hilang, Perempuan Asal Pulau Buru Ini Muncul di Instagram, Ungkap Keberadaan Dirinya

Dilaporkan hilang sejak pekan lalu, Kamis (16/9/2021), Sitti Rahmadanti Fokaubun, perempuan asal Kota Namlea, tiba-tiba muncul di instagram.

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Salama Picalouhata
Sumber; Istimewa
Sitti Rahmadanti Fokaubun, perempuan asal Kota Namlea, Pulau Buru yang dilaporkan hilang sejak Kamis (16/9/2021), 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dilaporkan hilang sejak pekan lalu, Kamis (16/9/2021), Sitti Rahmadanti Fokaubun, perempuan asal Kota Namlea, Pulau Buru ini tiba-tiba muncul di dunia maya lewat akun Instagram miliknya @gadismalang_98.

Dalam postingannya, Selasa (28/9/2021) pagi itu, Sitti memastikan kondisinya dalam keadaan baik.

Dia pun mengklarifikasi berita kehilangan yang telah resmi dikeluarkan oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Buru tertanggal Senin 27 September 2021 tidak benar.

“Beta mau bilang bahwa beta seng hilang, beta juga seng di culik, beta masih dalam keadaan waras dan kondisi beta masih dalam keadaan baik-baik saja, Semoga Allah melindungi katong samua, seng ada nyawa yang bisa katong genggam melainkan Tuhan yang punya segalanya. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,” tulis akun @gadismalang_98.

Baca juga: Hendak Mengisi Diskusi, Seorang Perempuan di Pulau Buru Dinyatakan Hilang

Lanjutnya, dia mengaku saat ini tengah mengurusi rencana perjalanan umroh ke Mekah, Arab Saudi.

“Beta mengirimkan pesan dan meminta doa ke beta pung orang tua agar niat baik beta di terima oleh mereka, beta juga memohon agar mereka mendoakan beta supaya beta pung jalan untuk pergi Umroh di lancarkan dengan doa-doa tulus dari mereka. Terima kasih banyak par dong samuaaa,” tambahnya.

Postingan @gadismalang_98 menuai kecaman dari netizen, pasalnya berita kehilangan telah viral di media sosial setelah foto dan terbitan berita kehilangan Polres Buru dibagikan sejumlah teman dekatnya.

“Semoga perjalanan umroh dilancarkan tuang, lain kali kalau mau pergi urusan ke Tanah Suci, minta doa restu dolo dari orang tua. Jangan sudah pergi pengurusan baru kasi tau, akhirnya viral satu provinsi,” tulis @iq.harianto.

“Mau pergi umroh, pamit lewat kertas? Ngomong bisa, masa orang tua tidak dukung niat baik anaknya,” akun facebook niansyach niansyach.

Diberitakan, Sitti dilaporkan hilang saat akan memberikan materi diskusi di Café Resto Faka-Faka, Kota Namlea, Kamis (16/9/2021) pekan lalu.

Kasat SPKT Polres Pulau Buru, Ipda Bastian Tuhuteru membenarkan kejadian itu, katanya korban sudah 12 hari menghilang.

"Iya betul, ada laporan dari keluarga korban hilang, selanjutnya nanti konfirmasi ke Humas," kata Tuhuteru kepada TribunAmbon.com, saat dikonfirmasi melalui wgatsapp, pukul 14:58 WIT, Senin (27/9/2021). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved