Breaking News:

Liga 3 Maluku

3 Kali Menang Beruntun, Gemba FC Dipastikan Lolos ke Semifinal Liga 3 Maluku

Gemba FC berhasil menjadi satu-satunya klub yang telah mencatatkan namanya pada babak semifinal Liga 3 Maluku.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Jurnalis Magang IAIN Ambon, Haliyudin Ulima
Gemba FC lawan Maluku United 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Salah satu tim peserta Liga 3 Maluku, Gemba FC dipastikan lolos melaju ke semifinal liga 3 Maluku usai kembali memenangkan pertandingan ke 3 nya saat menghadapi Maluku United di lapangan Kompi A, Waiheru, Selasa (28/9/2021) sore.

Gemba FC berhasil menjadi satu-satunya klub yang telah mencatatkan namanya pada babak semifinal Liga 3 Maluku.

Hasil itu diraih tim asal desa Waimital, Seram Bagian Barat, setelah membungkus 3 kemenangan secara beruntun pada fase grup di Liga 3 Maluku.

Kemenangan perdana Gemba FC didapatkan saat mengalahkan Dolorossa FC melalui gol semata wayang yang tercipta pada menit ke 90 oleh Darman Hendra.

Usai dapat 3 poin atas Dolorossa, Gemba kembali memenangkan pertandingan ke 2 nya atas Tulehu United, meski ditengah derasnya guyuran hujan, saat itu Gemba mampu mencetak 2 gol ke Gawang Tulehu United.

Baca juga: Gemba FC Kembali Raih Poin Penuh Usai Gulung Maluku United

Baca juga: Sitti Fokaubun Aktif di Medsos, Orang Tua; Pesan Chat Saya Tidak Dibalas

Kemenangan ke 3 nya diraih sore tadi usai mengalahkan Maluku United dengan skor 2-0. Praktis saat ini Gemba FC menjadi pemuncak klasemen grup A pada Liga 3 Maluku dengan mengemas 9 poin.

Menurut pelatih kepala Gemba FC, Jasman Rumasukun, 3 kemenangan yang telah diraih saat ini menjadi modal penting untuk timnya di semifinal nanti.

Ia melanjutkan akan menyapu bersih poin di grup A dengan memenangkan pertandingan ke 4 nya nanti melawan Hila Putra FC, Kamis pekan ini.

“Ini jadi modal bagus untuk kita, Insya Allah kita akan sapu bersih kemenangan di grup A, dengan memenangkan laga melawan Hila Putra,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved