Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Target Vaksinasi Pelajar di Ambon Mendekati Syarat Diberlakukan PTM

Pemerintah Kota Ambon menargetkan 70 persen vaksinasi covid-19 bagi pelajar sebagai syarat diberlakukannya Pembelajran Tatap Muka (PTM di daerah terse

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Lukman
MALUKU: Dengan menerapkan prokes, sejumlah siswa Sekolah MIN 1 Maluku Tengah tampak serius belajar, Senin (40/8/2021). 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota Ambon menargetkan 70 persen vaksinasi covid-19 bagi pelajar sebagai syarat diberlakukannya Pembelajran Tatap Muka (PTM di daerah tersebut.

Berdasarkan data terkini, vaksinasi covid-19 bagi pelajar di Ambon telah mencapai 59,6 persen atau setara 19.858 siswa. 

Artinya, tersisa 10,4 persen lagi untuk mencapai minimum target yang ditetapkan pemerintah agar sekolah dibuka dan siswa kembali belajar secara tatap muka.

"Khusus pelajar saat ini mencapai 59,6 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy saat menghadiri vaksinasi di SMA N 11 Ambon, Kamis (23/9/2021).

Pihaknya saat ini bekerja sama dengan sejumlah stakeholder terkait sedang berupaya mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

Sehingga, vaksinasi masal bagi pelajar yang dilakukan oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) di SMAN 11 sangat membantu mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

"Kita berterima kasih sama Binda Maluku yang menggelar vaksinasi siswa ini," ujarnya

Dengan banyaknya program vaksinasi bagi siswa menurutnya, akan mempercepat juga proses dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Terlebih menurutnya, para siswa sudah sangat merindukan suasana datang dan belajar di sekolah mereka.

Selain itu, sekaligus untuk mengejar target capaian vaksinasi minimal 70 persen secara keseluruhan pada Oktober nanti yang diberikan pemerintah pusat.

Saat ini, vaksinasi di Kota Ambon sudah mencapai 67,9 persen.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Vaksinasi Pelajar di Ambon Sudah Capai 59,6 Persen, https://ambon.tribunnews.com/2021/09/23/vaksinasi-pelajar-di-ambon-sudah-capai-596-persen.
Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu | Editor: Adjeng Hatalea

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved