Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kota Ambon Akhirnya Punya Banyak Rumah Sakit Pilihan: Rumah Sakit Hermina Juga Akan Hadir 

Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengatakan rumah sakit akan dibangun tahun ini, tepatnya di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala.

TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Walikota Ambon Richard Louhenapessy di dampingi Wakil walikota Syarif Hedler dan Sekertris Kots A.G Latuheru saat memberikan keterangan kepada awak media. Selasa (21/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Rumah Sakit Hermina bakal dibangun di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Teluk Ambon.

Rumah sakit khusus kebidanan itu, rencananya akan dibangun tahun ini.

Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengatakan rumah sakit akan dibangun tahun ini, tepatnya di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala.

“Saya sudah bertemu dan diberitahukan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, kita akan mendapat investasi baru dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan RS. Hermina di Passo,” kata Louhenapessy dalam konfrensi pers 

Hermina katanya, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP untuk persyaratan administrasi.

Baca juga: Sebut 200 Lapak yang Baru Dibangun Tak Bisa Urai Kemacetan, Jafry Taihattu: Percuma

Baca juga: Ambon Makin Macet, Jafry Taihuttu; Coba Pikir Ide Water Front City

Louhanapessy mengaku mengapresiasi banyak berdirinya rumah sakit swasta di Kota Ambon.

Pasalnya kata dia, semakin banyak rumah sakit yang didirikan, maka akan banyak ragam pilihan bagi masyarakat untuk layanan di bidang kesehatan.

“Dari aspek kesehatan ini akan jauh lebih baik, karena di kota Ambon ada banyak RS baik milik pemerintah maupun swasta serta klinik yang menjadi rujukan bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, di investasi lainnya yakni pabrik pengelolaan sampah akan berlokasi di dusun Toisapu, Negeri Hutumuri dan diperuntukan untuk pengolahan residu dan sampah plastik.

“Residu dan sampah plastik akan diolah menjadi produk yang menguntungkan secara ekonomis,” terangnya.

Investasi dalam bentuk pembangunan pabrik pengolahan sampah plastik itu akan sangat membantu Pemkot dalam upaya penanganan sampah plastik yang sulit terurai.

“Kita bersyukur dan berterima kasih dalam waktu dekat ada investor yang masuk untuk membangun pabrik plastik,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved