Breaking News:

Gangguan Internet di Maluku

Selain Telkomsel, Wakil Rakyat Sebut Provider Lain Harus Perkuat Jaringan di Ambon

Selain Telkomsel, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far Far sebut penyedia jasa internet atau provider lainnya juga harus perkuat jar

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Grafis TribunAmbon.com / Alghazali
Ilustrasi Gangguan Internet di Maluku 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Selain Telkomsel, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far Far sebut penyedia jasa internet atau provider lainnya juga harus perkuat jaringan di Ambon.

“Provider ini kan bukan cuma Telkomsel tapi ada Indosat dan sebagainya. Nanti dalam rapat kerja ini kita panggil yang lain  juga bicara terkait dengan ini bagaimana dengan status jaringannya di Kota Ambon ini,” kata Harry kepada wartawan di Baileo Belakang Soya Ambon, Senin (20/9/2021) sore.

Ia menerangkan, hal ini perlu dilakukan agar ketika jaringan internet dari Telkomsel dan Indihome gangguan seperti saat ini maka provider lainnya bisa jadi jalan alternatif dalam mengakses internet.

Baca juga: Gangguan Jaringan Internet di Ambon, Belajar Siswa Ikut Terganggu

“Kalau memang Telkomsel bermasalah kan harus ada alternatif lain. Jadi kita harus fungsikan provider lain ini,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, DPRD sendiri akan mendorong Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Ambon untuk mendengar informasi resmi dari mereka.

“Nanti kita hadirkan juga Diskominfo supaya informasinya itu memang resmi dan akurat terkait status jaringan provider lain di Kota Ambon ini seperti apa,” ungkap Harry.

Baca juga: Gangguan Internet, DPRD Ambon Bakal Panggil Telkomsel dan Indihome

Ia menambahkan, hal ini dilakukan semata-mata untuk mengutamakan kepentingan anak didik di Kota Ambon dalam pelaksanaan belajar daring.

“Karena pada prinsipnya itu saja. Yang harus diutamakan ini anak-anak yang sementara belajar daring. Kalau masalah ini masih berlanjut kan kasihan mereka,” tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved