Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Liga 3 Maluku Tak Digelar di Stadion Mandala-Ambon, Lestaluhu; Infrastruktur Tidak Layak Pakai

Meskipun, Kota Ambon memiliki stadion sepak bola Mandala di Jalan Pemuda, Kelurahan Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
AMBON: Lapangan Mandala, Jalan Pemuda, Kelurahan Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon, Minggu (19/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Meski kerap mengalami penundaan jadwal bergulirnya liga 3 Maluku, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku, memastikan perhelatan liga 3 akan digelar di Lapangan Kompi A Waiheru, Ambon.

Meskipun, Kota Ambon memiliki stadion sepak bola Mandala di Jalan Pemuda, Kelurahan Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon, namun PSSI Maluku enggan memakai stadion tersebut untuk menggelar liga 3.

Menurut Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu, Stadion Mandala sudah tak layak dipakai untuk menggelar kompetisi sepak bola, karena system drainasenya yang sudah tidak bagus.

“Kalau stadion kita di Karang Panjang itu tidak direnovasi, maka saya berani jamin, pertandingan liga 2 tidak bisa digelar disitu,” ujarnya saat dialog pada program Tribol di studio TribunAmbon.com, Jala Jendral Sudirman, Sabtu (18/9/2021) malam.
Lanjutnya, ketika stadion mandala masih layak dipakai, banyak pertandingan antar klub besar yang digelar di lapangan tersebut.

“Dulu, waktu stadion mandala masih layak dipakai, banyak pertandingan yang mempertemukan tim-tim besar seperti Persipura Jayapura. Tapi sekarang tidak layak lagi karena dari sisi rumput maupun system drainasenya sudah tidak bagus, jadi kalau hujan sudah pasti tergenang,” kata dia.

Sofyan Mangatakan, bagi kemajuan sepak bola, infrastruktur menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan pemerintah.

Meski sudah ada dalam tahap perencanaan, Sofyan berharap, Pemerintah Provinsi Maluku dapat segera melakukan renovasi pada Stadion Mandala untuk kemajuan sepak bola di Maluku.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved